Breaking News:

Atlet dan Official IAIN SAS Bangka Belitung Peserta Pesona I PTKN Tiba di Bandung

Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang akan berlaga di ajang Pekan Seni dan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  yang akan berlaga di ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung Telah tiba di Bandung  setelah menempuh  24 Jam perjalanan darat dan laut, Minggu (7/8/2022).

Official dipimpin Dr. Rada, M.Pd.I., Dr. Iqrom Faldiansyah, M.A., Dr. Hendra Cipta, M.S.I dan Kusnadi, S.Kom., M.M Kegiatan yang akan berlangsung pada 8-13 Agustus mendatang tersebut dihelat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dr. H. Muh Misdar, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama sekaligus sebagai Pimpinan Kontingen (pinkon) menuturkan bahwa Kontingen IAIN SAS Bangka Belitung siap lahir batin untuk mensukseskan kegiatan Pesona I PTKN di Bandung mengikuti kegiatan yang pertama kali digelar tersebut, IAIN SAS Bangka Belitung  mengutus kontingen yang beranggotakan 17 orang. Mereka yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi terbaik IAIN SAS Babel.

Misdar berharap para kontingen dapat mengukir prestasi seluruh kontingen dan menjalin tali silaturahmi.“Semangat yang kita bawa adalah semangat untuk memperkuat tali silaturahmi dan semangat untuk menerima apa pun hasil yang didapatkan,” ucapnya.

Pesona I mempertandingkan sedikitnya 22 cabang perlombaan atau pertandingan, terdiri atas 12 cabang bidang seni dan 10 cabang olahraga (cabor).Untuk kegitan luringnya IAIN SAS Babel mengirim cabang lomba yang akan diikuti pada bidang seni antara lain Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Putra, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 10 Juz Putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 30 Juz Putri, Musabaqah Syahril Qur'an (MSQ) Beregu, Pop Lagu Islami, Puitisasi Al-Qur'an, Monolog, Film Pendek, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Lukis.

Sedangkan pada bidang olahraga antara lain  Tenis Meja Tunggal Putra, Tenis Meja Tunggal Putri, Catur Klasik Putra, Catur Klasik Putri, Catur Cepat Putra, Catur Cepat Putri, Pencak Silat (Seni) Tunggal Putra, Pencak Silat (Seni) Tunggal Putri, Karate (Seni/Kata) Tunggal Putra, Karate (Seni/Kata) Tunggal Putri, Taekwondo (Poomsae) Tunggal Putra, Bulu Tangkis Tunggal Putra, Bulu Tangkis Ganda Putra, dan Panjat Dinding Lead Putri. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved