Breaking News:

Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Menyelengarakan Program BUKTI KIP-K

Formasi KIP-Kuliah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan program BUKTI KIP-K atau Bantuan Biaya UKT FORMASI KIP-K. Program

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Formasi KIP-Kuliah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan program BUKTI KIP-K atau Bantuan Biaya UKT FORMASI KIP-K, Senin (8/8/2022).

Program ini merupakan salah satu program dari Formasi KIP-K yang bertujuan untuk membantu mahasiswa/mahasiswi IAIN SAS Bangka Belitung dalam membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Program yang digagas oleh Departemen Pengabdian ini memberikan bantuan berupa uang untuk dapat meringgakan pembayaran UKT bagi mahasiswa/mahasiswi IAIN SAS Bangka Belitung yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

Program BUKTI KIP-K ini diikuti kurang lebih 90 mahasiwa/mahasiwa yang berasal dari keluarga kurang mampu, yang melewati beberapa tahap seleksi dari pendaftaran sampai penentuan penerima bantuan ini.

Tahap seleksi dimulai dari pendaftaran, pengecekan berkas, dan wawancara, dimana memerlukan sekitar dua minggu untuk dapat menentukan mahasiswa/mahasiswi yang benar-benar layak menerima bantuan ini.

Tahap pendaftaran dilaksanakan melalui google form dan menguduh semua berkas yang sudah disiapkan, Selanjutnya pengecekan berkas oleh panitia Program Bukti KIP-K untuk menentukan kesesuaian data.

Yang terakhir tahap wawancara yang dilakukan 2 hari bertempat di Gedung Study Center lantai 2.

Setelah melewati tahap seleksi yang Panjang, panitia Program BUKTI KIP-K berhasil menentukan 6 mahasiswa/mahasiswi yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ini.

Penerima tersebut diantaranya Pera Wisnawati (BKPI), Novia Widianti (PIAUD), Saputri Sakinah (PIAUD), Khoirunnisa (BKI), Dian Saputra (PAI), dan Yoga (TBI).

Abang Dhimas Setiawan selaku ketua umum Formasi KIP-K berharap para penerima bantuan ini dapat berkontribusi besar terhadap Formasi KIP-K dalam membangun Formasi KIP-K agar dapat berkembang dengan baik, dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang nanti akan dilaksanakan oleh Formasi KIP-K. Serta dapat memberikan kontribusinya untuk IAIN SAS Bangka Belitung agar dapat lebih baik lagi.

“Saya berharap 6 mahasiswa/mahasiswa yang terpilih menjadi penerima bantuan ini dapat berkontribusi terhadap Formasi KIP-K dan selalu berpartisipasi disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Formasi KIP-K, serta saya juga berharap bagi penerima ini agar memberikan sumbangsihnya terhadap kampus agar dapat memajukan kampus lebih baik lagi," tutup Dhimas. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved