Breaking News:

Istri Minta Suami Nikah Lagi Karena Belum Memiliki Anak Apakah Salah? Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Istri Minta Suami Nikah Lagi Karena Belum Memiliki Anak Apakah Salah? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Penulis: Evan Saputra CC | Editor: Evan Saputra
Instagram @ustadzabdulsomad_official
Ustadz Abdul Somad 

BANGKAPOS.COM - Istri Minta Suami Nikah Lagi Karena Belum Memiliki Anak Apakah Salah? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad menjawab pertanyaan seseorang mengenai permasalahan pernikahan.

Di dalam pertanyaan tersebut, penanya menanyakan mengenai seorang istri yang meminta suaminya menikah lagi karena belum memiliki seorang anak.

Baca juga: Apa Hukum Menikah Tanpa Restu Orangtua? Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Baca juga: Keutamaan Sholat Tahajud Menurut Ustadz Adi Hidayat dan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad pun menjelaskan bahwa suami menikah lagi bukan salah atau tidak, tapi sebenarnya seorang suami diperbolehkan menikahi perempuan lain, namun harus sanggup berlaku adil.

"Ustadz apa salah kalau seorang istri menginginkan suaminya menikah lagi, karena dia belum bisa punya keturunan walaupun mungkin hatinya akan terluka, supaya suaminya memiliki seorang anak," kata Ustadz Abdul Somad saat membacakan pernyataan.

"Nikahilah perempuan yang baik-baik dua, tiga, empat. Tak ada alasan karena anak dan sebagainya, memang dibolehkan dalam syariat islam. Kalau kamu tidak sanggup tidak mampu berlaku adil satu saja, oleh sebab itu syaratnya bukan masalah anak tidak anak tapi berlaku adil," ujarnya.

Sosok Ustadz Abdul Somad

Dilansir dari Wikipedia, Ustaz H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, atau lebih dikenal dengan Ustaz Abdul Somad lahir 18 Mei 1977 adalah seorang da'i atau penceramah agama Islam dari Indonesia yang terutama berfokus dalam bidang ilmu hadis dan fikih.

Ia juga berprofesi sebagai dosen dan pernah mengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau pada tahun 2009–2019.

Abdul Somad merupakan putra pasangan Bakhtiar dan Rohana. Dari pihak ibu, garis keturunannya bersambung kepada Syekh Abdurrahman atau dijuluki Tuan Syekh Silau Laut I, seorang ulama sufi beraliran Tarekat Syattariyah kelahiran Rao, Batu Bara.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved