Breaking News:

Pemkab Bangka Barat Tandatangani Nota Kesepakatan dengan STISIPOL Pahlawan 12

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan penandatangan kerjasama dengan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Senin (8/8/2022).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Tandatangani Nota Kesepakatan dengan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat dan Kantor Pengadilan Agama Muntok,Senin (8/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan penandatangan kerjasama dengan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Senin (8/8/2022).

Kerjasama itu terkait penyelenggaraan pendidikan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemkab Bangka Barat.

Penandatangan kerjasama dilakukan Bupati Bangka Barat, H Sukirman SH bersama Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Dr. Darol Arkom, M. Si.

"Melalui Kerja sama diharapkan dapat menjadi salah satu sarana optimalisasi kualitas sumber daya manusia melalui aktualisasi pendidikan secara utuh dan meyeluruh. Ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta membuka peluang bagi para ASN yang berminat untuk kuliah lagi,” kata Bupati Sukirman.

“ASN butuh untuk meng-upgrade dirinya. Kalau bisa buka kelas di sini agar tidak mengganggu jam kerja. Dalam hal ini biaya kuliah tidak ditanggung Pemda, jadi biaya ditanggung sendiri oleh yang berminat,” tambahnya.

Dari target 20 orang untuk pasca sarjana di STISIPOL , 13 orang ASN Bangka Barat sudah mendaftarkan diri.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkom, M. Si., mengatakan bahwa program pasca sarjana di STISIPOL Pahlawan 12 memiliki empat jurusan, yaitu kebijakan publik, administrasi dan manajemen pemerintah daerah, administrasi dan manajemen kesehatan dan administrasi dan manajemen pendidikan.

“kuliah juga dilakukan secara fleksibel dan tidak akan mengganggu jam kerja ASN. Kami siapkan segala fasilitas yang dibutuhkan jika mahasiswa tidak bisa hadir tatap muka, yaitu melalui zoom. Jadi, kelasnya kelas hybrid, lebih fleksibel agar perkuliahannya bisa berjalan dengan baik,” tutup Darol.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga menandatangani Nota Kesepakatan dengan Pengadilan Agama Mentok.

Disebutkan oleh Ketua Pengadilan Agama Mentok, Muhammad Syarif, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

“Diharapkan kerja sama ini dapat melibatkan beberapa OPD seperti Dinas Dukcapil juga Dinas Sosial terkait pengangkatan anak dan dari Dinas Kesehatan juga merupakan alat bukti utama bagi hakim dalam perkara dalam hal adopsi anak secara aman, serta terkait perihal lainnya yang ingin diatur selanjutnya dalam PKS,” katanya.

Penandatangan disaksikan oleh Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat, beberapa Kepala OPD Kabupaten Bangka yang terkait diantaranya Kepala OPD Diskominfo Bangka Barat serta mahasiswa Pasca Sarjana STISIPOL Pahlawan 12 Sungaliat. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved