Breaking News:

Advertorial

Radio Sonora Pecahkan Rekor MURI Talkshow Interaktif dengan Komunitas Terbanyak

siaran nonstop selama 50 Jam dengan 50 Komunitas dari dalam dan luar negeri

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Istimewa
Ulang Tahun Emas Radio Sonora Ke 50 Pecahkan Rekor MURI talkshow interaktif Komunitas terbanyak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menyambut Hari Ulang Tahun Emas pada tanggal 8 Agustus 2022, Radio Sonora Network memecahkan Rekor MURI untuk kategori Talkshow Interaktif dengan Komunitas Terbanyak.

Komunitas Taman Suropati chamber. Komunitas Pertama pembuka rekor MURI Di Moment HUT Sonora
Komunitas Taman Suropati chamber. Komunitas Pertama pembuka rekor MURI Di Moment HUT Sonora (Istimewa)

Radio Sonora dan jaringannya di 12 kota di Indonesia, melakukan siaran nonstop selama 50 Jam dengan 50 Komunitas dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Siaran On Air dimulai tepat pukul 08.00 wib pada tanggal 6 Agustus sampai pukul 10.00 wib tanggal 8 Agustus 2022.

Siaran nonstop ini melibatkan total 24 penyiar dari 12 jaringan Radio Sonora dan direlay seluruh radio jaringan yang ada di 12 kota, yaitu Sonora Jakarta, Sonora Bangka, Sonora Medan, Sonora Palembang, Sonora Lampung, Sonora Bandung, Sonora Yogyakarta, Sonora Semarang, Sonora Surabaya, Sonora Puwokerto, Sonora Pontianak dan Sonora Bali.

Direktur Radio Sonora Viliny Lesmana mengatakan, pemecahan Rekor MURI ini merupakan perwujudan dari tema Rangkai Suara Satukan Indonesia yang menjadi tema hari ulang tahun emas Radio Sonora.

“Radio Sonora selama 50 tahun konsisten menjaga dan merawat Indonesia melalui konten siarannya. Radio Sonora “menjaga” Indonesia dengan menjadi media bagi masyarakat dan komunitas yang tersebar di seluruh pelosok tanah air dan dunia, untuk berekspresi dan berinteraksi.

Radio adalah media yang sangat flexible dan dekat dengan masyarakat dan komunitas yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, Radio dan Komunitas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena Radio bertumbuh bersama komunitas”, ungkap Viliny Lesmana yang akrab dipanggil Vivi Lesmana.

Vivi Lesmana menambahkan, pemecahan Rekor MURI ini juga bertujuan untuk mengangkat Komunitas ke panggung nasional agar semakin banyak orang mengetahui seperti apa upaya Komunitas dalam menjaga semangat berkarya dan ‘menjaga’ Indonesia selama ini.

Pemecahan Rekor MURI Radio Sonora ini disahkan oleh Notaris, Satriawansyah, S.H, M.Kn yang hadir menyaksikan langsung proses pemecahan rekor dari awal hingga akhir.

Satriawansyah mengatakan, “Saya sangat terkesan dengan pemecahan Rekor MURI ini, terutama dengan komunitas-komunitas yang sangat serius mengikuti kegiatan ini, sampai membawa semua alat musik lengkap untuk dimainkan di studio Sonora seperti Komunitas Taman Suropati Chamber yang menjadi komunitas pertama dalam pemecahan Rekor MURI Sonora”.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved