Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Guna Memudahkan Informasi dan Konsultasi Parpol Jelang Pemilu, KPUD Babel Buka Helpdesk  

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka Helpdesk sebagai layanan informasi dan konsultasi partai politi

Istimewa/Davitri
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Davitri. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka Helpdesk sebagai layanan informasi dan konsultasi partai politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Posko Helpdesk itu berada di Kawasan Jalan Muntok Kelurahan Keramat, Pangkalpinang.

Ketua KPUD Babel, Davitri, Selasa (9/8/2022) menjelaskan, layanan helpdesk (meja bantuan) akan memberikan kemudahan bagi peserta Pemilu yang membutuhkan informasi pendaftaran dan verifikasi parpol.

“Layanan informasi ini kepada calon peserta pemilu, yaitu partai politik dan juga informasi kepada Bawaslu jika ada yang perlu ditanya-tanya kepada kami,” ucapnya kepada Bangkapos.com, Selasa (9/8/2022) sore.

Lebih lanjut kata dia pihaknya menempatkan petugas jaga setiap hari untuk membantu serta menerima layanan konsultasi pengurus parpol calon peserta Pemilu 2024. “Layanannya sudah kita buka sejak awal Agustus lalu  setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Parpol dapat berkonsultasi terkait tahap pendaftaran sampai tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Oleh karena itu, Davitri menyarankan agar para pengurus Parpol yang hendak berkonsultasi dapat hadir langsung di Helpdesk Kantor KPU agar memahami secara detail proses , tata cara formulir dan berita acara.

Sementara itu, diketahui saat ini tahapan Pemilu 2024 memasuki masa pendaftaran parpol dan penyampaian dokumen yang dilaksanakan pada Tanggal 1-14 Agustus 2022, terpusat di KPU RI.

Selanjutnya tahapan verifikasi dilakukan usai masa pendaftaran Parpol ke KPU RI selama 14 hari. Verifikasi dilakukan terhadap seluruh dokumen yang disampaikan parpol saat mendaftar melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). ( Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved