Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kesebelasan Nurul Falah Juara Liga Santri Piala KASAD Wilayah Bangka Belitung

Nurul Falah mengungguli Miftahul Khoir dalam laga final di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (9/8/2022).

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Novita
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Penyerahan piala kepada Kesebelasan Nurul Falah yang menjadi Juara Liga Santri Piala KASAD wilayah Bangka Belitung, Selasa (9/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kesebelasan Pondok Pesantren Nurul Falah dari Kabupaten Bangka Tengah, keluar sebagai Juara Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 wilayah Bangka Belitung.

Nurul Falah mengungguli Miftahul Khoir dalam laga final di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (9/8/2022). Nurul Falah menang adu penalti 5-4 (1-1).

Kejuaran Liga Santri Piala KASAD wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditutup resmi oleh Danrem 045 Gaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, usai penyerahan piala.

"Saya tidak menyangka talenta atlet sepak bola dari pondok pesantren sangat luar biasa. Dengan ini, Liga Santri Piala KASAD wilayah Bangka Belitung di resmi saya tutup," kata Brigjen TNI Ujang Darwis

Jalannya laga di babak pertama, Kesebelasan Ponpes Nurul Falah langsung bermain menyerang yang terus berulang.

Pada menit ke-8, bermula dari serangan cepat terjadi kemelut dim uka gawang Miftahul Khoir, bola muntah dikuasai Necko Maulana yang dengan dingin mencetak gol.

Unggul 1-0, Nurul Falah terus mengepung pertahanan Miftahul Khoir, dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun kedudukan tidak berubah hinggga waktu istirahat.

Di babak kedua, keasyikan menyerang, gawang Nurul Falah malah dibobol penyerang Miftahul Khoir menit ke-47.

Tomi Kurniawan, penyerang, membawa bola dari tengah lapangan dan mengecoh pemain belakang. Melihat kiper Nurul Falah keluar area kotak penalti, Tomi langsung menyontek bola melewati kiper dan mengoyak gawang.

Kedudukan pun menjadi 1-1. Upaya kedua kesebelasan untuk menambah gol gagal hingga laga berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Penendang Nurul Falah behasil mencetak 4 gol, sementara penendang Miftahul Khoir hanya mencetak 3 gol.

Selain keluar sebagai juara, Nurul Falah akan mewakili Bangka Belitung ke putaran nasional Liga Santri Piala KASAD.

Dalam Liga Santri Piala KASAD wilayah Bangka Belitung, pemain terbaik menjadi milik Ahmad Faizal dari Nurul Falah. Sedangkan top skor diraih Fahri Ramadhan dari At Toyibah. dengan 6 gol. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved