Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Babar Gelar Rangkaian Peringatan HUT ke-77 RI Secara Terbuka, 3 Kecamatan Tak Ikut Karnaval

Safrizal mengatakan, ada 3 kecamatan di Kabupaten Babar yang sementara ini tidak menggelar karnaval, yakni Kecamatan Parittiga, Jebus dan Kelapa.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bakal menyelenggarakan upacara HUT ke-77 RI setelah dua tahun tidak diadakan akibat Pandemi Covid-19.

Upacara kenaikan dan penurunan bendera akan digelar di Lapangan Atletik, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada Rabu (17/8/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal mengatakan, hasil kesepakatan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda, akan digelar upacara bendera, gerak jalan, dan karnaval, serta serangkaian kegiatan lainnya.

"Upacara kenaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2022. Pembacaan detik-detik proklamasi melalui zoom. Kalau gerak jalan diperiksakan tanggal 23 Agustus dan karnaval tanggal 25 Agustus 2022," kata Safrizal, Selasa (9/8/2022).

Mekanisme siapa saja yang akan dilibatkan dalam pelaksanaannya, masih akan dilbahas lebih lanjut pada Senin (15/8/2022) mendatang.

"Alhamdulillah Kabupaten Bangka Barat melaksanakannya tidak dibatasi pesertanya. Sedangkan program kegiatan yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) itu, mungkin akan dilaksanakan pertengahan di Bulan Agustus seperti karya tulis dan lomba-lomba lain," imbuhya.

Tiga Kecamatan Tak Ikut Karnaval

Safrizal mengatakan, ada tiga kecamatan di Kabupaten Bangka Barat yang sementara ini tidak menggelar karnaval, yakni Kecamatan Parittiga, Jebus dan Kelapa.

"Kalau untuk kecamatan yang menggelar karnaval, Kecamatan Tempilang, Simpang Teritip, Muntok. Yang tidak menggelar untuk laporan sementara ada Kecamatan Parittiga, Jebus dan Kelapa.tidak melaksanakan karnaval, tapi upacara tetap," kata dia.

Namun kepastian kegiatan karnaval dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI masih akan dibahas lebih lanjut.

"Nanti akan menunggu pembahasan lebih lanjut. Pasti pelaksanaannya nanti tetap dengan Mekanisme penanganan protokol Covid-19," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved