Breaking News:

Info Beasiswa

Panduan Mendapatkan Beasiswa Cendekia Baznas 2022, Ini Persyaratannya Buat Mahasiswa Semester 5

Lembaga Beasiswa Baznas (LBB)  bekerjasama dengan 101 perguruan tinggi dalam negeri memberikan beasiswa Cendekia Baznas (BCB PTDN) kepada mahasiswa.

Penulis: M Zulkodri CC | Editor: M Zulkodri
BAZNAS
Panduan Mendapatkan Beasiswa Cendekia Baznas 2022 

BANGKAPOS.COM---Kabar gembira bagi kamu mahasiswa Semester 5 perkuliahan baik D4 maupun S1.  

Pasalnya Lembaga Beasiswa Baznas (LBB)  bekerjasama dengan 101 perguruan tinggi dalam negeri memberikan beasiswa Cendekia Baznas (BCB PTDN) kepada mahasiswa.

LBB adalah program dari Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan yang bertugas menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan mahasiswa kurang mampu/ miskin sebagai pertanggungjawaban antar generasi. Dalam tugasnya LBB menyelenggarakan fungsi Perencanaan, Pelaksanaan, Pengendalian, dan Pelaporan.

Tidak tanggung-tangung beasiswa ini dberikan selama empat semester dimulai dari semester 5 sampai semester 8.  

Adapun beasiswa yang diberikan berupa Subsidi uang kuliah tunggal (UKT) hingga Rp2.700.000 per semester yang dibayarkan langsung ke rekening kampus mitra atas nama mahasiswa penerima beasiswa.

Selain itu juga diberikan pengemabngan diri bersama mentor kampus maupun bersama sejumlah tokoh nasional selama 3 bulan di BAZNAS.  

Namun perlu diketahui beasiswa ini berlaku hanya kepada perguruan tinggi yang menjadi mitra dari BAZNAS, tercatat ada 101 perguruan tinggi dalam negeri yang menjadi mitra Baznas.

Persyaratannya mendapatkan beasiswa ini  

1. Merupakan mahasiswa S1/D4 semester lima program reguler 

2. Memiliki IPK, 3,00 (skala 4,00)

3. Jurusan prioritas : Komputer, Profesi (Kedokteran, psikoilogi, keperawatan, farmasi, Teknik akuntansi, statistika, Manajemen Zakat dan Wakaf, Komunikasi, Ekonomi dan pendidikan

4. Prestasi : Memiliki prestasi nasional dan/atau internasional (Lebih direkomendasikan yang telah tercatat di pusat prestasi nasional, Puspresnas Kemendikbud)

5. Wirausaha : memiliki usaha pribadi yang sudah berjalan enam bulan

6. Aktivis : Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan minimal tingkat jurusan, atau organisasi kepemudaan/atau masyarakat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved