Breaking News:

Berita Bangka Selatan

DKPPKB Bangka Selatan Buka Gerai Vaksinasi Booster Kedua untuk Tenaga Kesehatan

Gerai vaksin tersebut dipantau langsung oleh Kepala DKPPKB Basel, Agus Pranawa yang dibantu tim tenaga kesehatan Pukesmas.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Adi Saputra
Tenaga kesehatan Kabupaten Bangka Selatan saat melakukan vaksinasi di gerai Kantor DKPPB, Kamis (11/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DKPPKB) membuka gerai vaksinasi booster kedua bagi para tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Pemberitan suntik vaksin kedua booster bagi tenaga kesehatan baru pertama kali dilaksanakan.

Gerai vaksin tersebut dipantau langsung oleh Kepala DKPPKB Basel, dr Agus Pranawa yang dibantu tim tenaga kesehatan Pukesmas.

Sedangkan untuk dosis vaksin yang diberikan kepada tenaga kesehatan jenis vaksin moderna.

Kepala DKPPKB Basel, Agus Pranawa melalui Kepala Bidang (Kabid) DKPPKB Basel, Slamet Wahidin menyebutkan, pihaknya membuka gerai vaksin untuk pertama kalinya, Kamis (11/8/2022).

"Sesuai dengan intruksi dari pemerintah Pusat maupun Provinsi Babel khususnya tenaga kesehatan wajib untuk vaksinasi booster kedua," kata Slamet Wahidin kepada Bangkapos.com saat ditemui ruang kerjanya.

Ia pun menyebutkan bahwa vaksinasi jenis moderna di Kabupaten Bangka Selatan mengalami keterbatasan stok termasuk di pemerintah pusat maupun provinsi.

"Sekarang untuk stok vaksin kita jenis moderna, hanya cukup untuk 200 orang. Kami sudah jalin komunikasi ke pemerintah Provinsi Babel maupun pusat, terkait stok vaksin tapi memang saat ini sedang kosong," sebutnya.

Selain itu Slamet Wahidin menjelaskan pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit hingga pukesmas.

"Kami hari buka gerai vaksin untuk tenaga kesehatan dan lansia yang ingin vaksin booster kedua, kami sudah intruksi ke seluruh tenaga kesehatan segera vaksin boster kedua," jelas Slamet Wahidin.

"Kendala kami sampai sekarang pada stok vaksin jenis moderna yang memang masih kurang tapi kami terus berusaha untuk menyediakan vaksin khusus tenaga kesehatan terlebih dahulu," ungkapnya.

Sementara Kabupaten Bangka Selatan saat ini juga sedang mengejar target vaksinasi, dosis satu, dua maupun tiga yang secara persentase belum mencapai 100 persen.

DKPPKB Bangka Selatan bersama dengan unsur-unsur terkait seperti Polri, TNI, tenaga kesehatan untuk terus membuka gerai vaksin di beberapa tempat.

Dengan adanya vaksin tersebut, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran covid-19, yang sudah hampir kurang lebih dua tahun ini melanda.

(Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved