Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Babar Bakal Pasang Videotron di Tugu Duren, Percantik Kota Muntok Sekaligus Tarik PAD    

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) merencanakan akan memasang videotron di Tugu Duren di Ruas Jalan Jenderal Sudirman Muntok.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Wakil Bupati Bangka Barat sekaligus ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Babar, Bong Ming Ming 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) merencanakan akan memasang videotron di Tugu Duren di Ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Muntok, Bangka Barat.

Pemasangan videotron untuk menambah estetika, selain itu juga menjadi sarana untuk kontribusi penambahan pendapatan asli daerah (PAD).

Namun untuk pembangun videotron itu, Pemkab Babar tidak menggunakan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tapi bantuan dari pihak lain.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, rencananya akan dipasangkan Videotron di Tugu Duren, selain menambah estetika dan bisa menjadi sarana penambahan PAD Kabupaten Bangka Barat.

"Kalau itu terpasangkan selain menambah estetikanya dan mempercantik kota juga. Dan juga menjadi sarana untuk penambahan PAD," kata Bong Ming Ming, Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, kata dia, rencana dana pemasangan videotron bersumber dari ganti rugi sebuah perusahaan.
Uang ganti rugi tersebut didapatkan dari mobil truk tronton bermuatan excavator menabrak reklame milik Pemda Bangka Barat pada 2021 lalu.

"Inikan kita meminimalisir pengeluaran APBD. Kemarin ada yang nabrak baliho Pemda, kita minta ganti ruginya, harga baliho itu sekitar Rp400 juta. Tapi dengan harga itu mungkin keberatan, jadi kita minta mereka memasang videotron itu," ujarnya.

Menurutnya, biaya pemasangan videotron diperkirakan Rp100 juta. Saat ini Pemda dengan pihak perusahaan sedang bernegosiasi. Ia mengharapkan dalam waktu dekat akan ada kata sepakat.

"Mereka (pihak perusahaan) bertanggung jawab, akan memperbaiki dan akan mengganti rugi. Saling membantu Pemda Bangka Barat. Sehingga, punya nilai yang jauh lebih besar," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved