Breaking News:

Pesilat Muda IAIN SAS Babel Bertanding di Pertandingan Nasional, PESONA I PTKN 2022

Sandi Ketimjaya wakili IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam cabang Lomba Pencak Silat Seni

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Sandi Ketimjaya 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Sandi Ketimjaya wakili IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dalam cabang Lomba Pencak Silat Seni Tunggal dalam ajang perlombaan tingkat nasional, PESONA I PTKN 2022 di Bandung, Selasa (9/8/2022).

Sandi unjuk kebolehan di depan kelima dewan juri dalam waktu 3menit 1detik, dengan menggunakan tangan kosong, golok hingga toya.

Penilaian Perlombaan Pencak Silat Seni Tunggal dilihat dari nilai kebenaran dan nilai kemantapan. 

Nilai kebenaran mencangkup unsur: a) Kebenaran gerakan dalam setiap jurus, b) Kebenaran urutan gerakan, c) Kebenaran urutan jurus.

Sedangkan nilai kemantapan mencangkup unsur: a) Kemantapan gerak, b) Kemantapan irama gerak, c) Kemantapan penghayatan gerak, d) Kemantapan tenaga dan stamina.

Pencak Silat Seni Tunggal Putra dibagi menjadi 4 pool yaitu pool A, B, C dan D dengan masing-masing 11 nomor urut. Sandi, perwakilan IAIN SAS Babel berada di nomor urut 5 pada pool D berhasil mendapatkan nilai 439.

IAIN SAS Babel juga nemurunkan kontingen Pencak Silat Seni Tunggal Putri, Mita Maharani (AKS) dengan nomor urut 8 pada pool C. Dengan sedikit polesan makeup di wajah,  Mita tampil menawan dihadapan kelima juri. 

Luka di kaki Mita tak menghalanginya untuk mengeluarkan jurus dan gerakan terbaik. Dalam waktu 3menit 1detik, Kontingen putri ini berhasil memperoleh nilai 432. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved