Breaking News:

Sandiaga Uno Serahkan Kartu ATM Bank Sumsel Babel Syariah ke Santri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyerahkan secara simbiolis kartu ATM Bank Sumsel Babel

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
PENYERAHAN KARTU ATM - Menparekraf RI, Sandiaga Uno bersama Pimpinan Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pangkalpinang, Eldi Handoko saat menyerahkan secara simbolis kartu ATM Bank Sumsel Babel Syariah kepada perwakilan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyerahkan secara simbiolis kartu ATM Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pangkalpinang kepada perwakilan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin, Kamis (11/8/2022). 

Penyerahan kartu ATM itu didampingi oleh Pimpinan Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pangkalpinang, Eldi Handoko. 

"Kami mendukung sistem digitalisasi untuk Pondok Pesantren Hidayatussalikin, baik itu transaksi para santri di ponpes secara non tunai," ujar Eldi Handoko usai acara tersebut. 

Dia berharap para santri-santri pondok pesantren dapat meningkatkan minatnya dalam menabung.

"Kami harapkan semua santri dapat berpatisipasi pada program ini, semoga mempermudah aktivitas keuangan juga mendapat pengetahuan tentang aktivitas tabungan para santri sendiri," kata Eldi. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin, KH Jafar Siddiq mengatakan program santri yang bekerjasama dengan perbankan ini sudah berlangsung satu tahunan.

"Ini digital payment santri, jadi santri Hidayatussalikin tidak ada pembayaran belanja dipondok dengan uang cash tapi dengan pembayaran non tunai semua," kata KH Jafar. 

Lebih lanjut, dia menyebutkan salah satu manfaat santri menggunakan kartu tanda santri dengan ATM ini adalah menjaga keamanan uang para santri. 

"Semua Kartu Tanda Santri sudah menggunakan ATM dan setiap orang tua bisa kirim uang jajan mereka langsung ke rekening santri dan notifikasi dari pembelanjaan atau penggunaan uang terkoneksi ke nomor HP orang tua, sehingga bisa di kontrol pengeluaran santri oleh wali santri masing-masing," katanya. (advertorial/s2)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved