Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Ketua DPRD Ini Minta Kunker Sandiaga Uno ke Babel Tak Sekadar Hadiri Seremoni dan Potong Pita

Hendra menilai, pengembangan pariwisata di Babel, khusus di Pulau Bangka, masih jalan di tempat. Berbeda dengan Pulau Belitung yang berkembang pesat.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Kominfo Babel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022) pukul 09.30 WIB. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, kembali kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bangka Belitung.

Kali ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, mengunjungi Desa Wisata Danau Pading, di Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Sandi yang datang bersama rombongan diterima langsung oleh Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022).

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, mengatakan, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, diharapkan menjadi pintu kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bangka Belitung.

Ia meminta menteri tak hanya menghadiri acara seremoni atau meninggalkan jejak penandatanganan hingga pemotongan pita.

"Jangan hanya pemotongan pita saja, jangan hanya seremoni. Saya tidak setuju seperti itu, tetapi harus meninggalkan jejak untuk Babel dalam mengembangan wisata dan UMKM. Jangan hanya seremoni, jangan seperti itu," kata Hendra Apollo kepada Bangkapos.com, Kamis (11/8/2022).

Dia menilai, pengembangan pariwisata di Babel, terkhusus di Pulau Bangka, masih jalan di tempat. Tetapi berbeda dengan Pulau Belitung berkembang pesat.

"Untuk sekarang di Pulau Bangka masih jalan di tempat, kalau di Belitung Alhamdulillah berjalan sudah bagus. Tetapi memang fokus wisata untuk di Belitung dengan dibuktikan IUP pertambangan hanya ada di Bangka, di Belitung tidak ada," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan masih berjalan di tempat pariwisata di Pulau Bangka, diharapkan dengan kehadiran menteri menjadi momentum kemajuan desa wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Jadi, kedatangan menteri ini berkaitan dengan pariwisata, untuk dapat melihat potensi pengembangan pariwisata bersyukur Babel di perhatikan. Kita juga menunggu gerakan Pj Gubernur Babel dengan stafnya kalau bisa adakan event di Babel, tujuannya untuk mempromosikan daerah kita seperti wisata desa ini," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved