Breaking News:

Berita Bangka

Antispasi Karhutla di Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Sosialisasi di Wilayahnya

Ini sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Riding Panjang Polsek Merawang.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/deddy marjaya
Pemasangan spanduk imbauan mencegah Karhutla di Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka oleh Bhabinkamtibmas Polres Bangka Aipda Dedi Setiawan Sabtu (13/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki musim kemarau Pulau Bangka rawan kebakaran hutan.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polres Bangka yang bertugas di Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka berinisiatif memasang sejumlah spanduk imbauan dan sosialisasi kepada masayarakat Sabtu (13/8/2022).

Ini sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Riding Panjang Polsek Merawang.

"Banyak kebakaran hutan dan lahan akibat hal hal sepele namun berdampak besar misalnya membuang piutang rokok dan membakar sampah sembarangan yang malah menyebar dan membakar hutan," kata Aipda Dedi Setiawan Bhabinkamtibmas Desa Riding Panjang.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Riding panjang, Aipda Dedi Irawan bersama Kades Riding Panjang Fajar Subekti serta Kadus Batu Ampar KoKong Hap, Kadus Batu Tunggal Fendi.

Lokasi pemasangan spanduk himbauan antara lain Dusun Batu Ampar dan Dusun Batu Tunggal Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang.

Selain melakukan pemasangan spanduk Aipda Dedi Irawan beserta perangkat Desa Riding Panjang Kecamatan Merawang juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar kawasan hutan dan lahan.

Agar masyakarat untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan penebangan pohon dan tidak membakar hutan dan lahan.

Aipda Dedi Irawan Selaku menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan pada saat menjelang musim panas.

"Kita harapkan kepada masyarakat disekitar atau pun masyarakat yang melakukan aktifitas di hutan,lahan Dusun Batu Ampar dan Dusun Batu Tunggal Desa Rinding Panjang Kecamatan Merawang agar bersama sama menjaga sehingga tidak terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan," Aipda Dedi Setiawan.

Warga juga dihimbau yang hendak melakukan pembukaan lahan perkebunan baru agar tidak melakukan cara membakar karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas.

(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved