Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pasutri dari Jakarta Gowes di Bangka, Puji Keindahan Alam dan Kulinernya

Ibu dari tiga orang anak ini memang gemar sekali bersepeda, sudah beberapa daerah dikunjungi hanya untuk bersepeda sambil liburan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Baity bersama suaminya, Erwin, peserta Gowes Go Green Bangka 2022. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baity bersama suaminya, Erwin terlihat masih tetap bersemangat walau sudah melintasi sepedanya di jalan Bangka selama kurang lebih satu jam.

Peserta Gowes Go Green Bangka 2022 dari Jakarta ini menikmati bersepeda di Bangka, apalagi disungguhi pemandangan pantai yang indah pada titik lintasannya.

Ibu dari tiga orang anak ini memang gemar sekali bersepeda, sudah beberapa daerah dikunjungi hanya untuk bersepeda sambil liburan.

Namun menurut warga Jakarta ini, lintasan di Bangka paling asyik, mulus, tak macet karena hanya ada sedikit tanjakan.

"Jalurnya rata, cuma satu titik saja yang ada tanjakan di Pantai Pasir Padi, tapi tidak terlalu berat lah ya," ujar pegawai Lembaga Minyak dan Gas (Lemigas) Kementerian ESDM RI ini, Sabtu (13/8/2022).

Sementara itu, sang suami Erwin merasa sensasi bersepeda di Bangka itu sangat asyik, hanya saja ada yang menjadi sorotannya.

"Kita ada klub sepeda, sering di Jakarta, kemarin Yogjakarta, dominan di pulau Jawa. Baru sekali ke Bangka, sensasinya bagus, cuma sampahnya banyak. Tapi track dan alamnya bagus, di Pantai Pasir Padi, pas lagi surut, kita foto di sana, asyik sih," kata Erwin.

Tak hanya memiliki panorama yang indah, Erwim mengaku makanan khas Bangka seperti pempek dan kerumpung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisawatan.

"Makanan-makanannya juga enak, ini saya beli minuman juga, sirup jeruk kunci," kata Erwin.

Tanam Bibit Cemara Laut

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved