Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satpolair Polres Bangka Selatan Berbagi 600 Paket Sembako kepada Masyarakat di Tiga Lokasi

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka Selatan (Basel) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dengan membagikan paket sembako.

Penulis: Adi Saputra | Editor: nurhayati
Dok/Satpolair Polres Bangka Selatan
Kasat Polair Polres Bangka Selatan Iptu Rio Tarigan bersama anggota, saat menyerahkan secara langsung paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (13/8/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka Selatan (Basel) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dengan membagikan paket sembako.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Satpolair Polres Bangka Selatan bertujuan untuk  membantu masyarakat sekitar.

Bantuan Sosial (Bansos) diberikan ditiga lokasi berbeda, seperti Kelurahan Tanjung Ketapang, Kampung Padang, Suka Damai.

Kasatpolair Polres Basel Iptu Rio Tarigan seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan, menyebutkan kegiatan bansos merupakan bentuk kepedulian Satpolair terhadap masyarakat, Sabtu (13/8/2022).

"Alhamdulillah kami masih berbagi kepada masyarakat, kegiatan bansos Satpolair Polres Basel bekerjasama dengan tim Baher untuk menyalurkan bantuan paket sembako," sebut Iptu Rio Tarigan.

"Ada 600 paket sembako yang kami salurkan, kepada kaum dhuafa dan masyarakata pesisir di tiga lokasi berbeda khususnya Kecamatan Toboali," ucapnya.

Baca juga: Lahan Dicaplok, Puluhan Warga Bereaksi Pasang Plang Bertulis Lahan Ini Milik Plasma Ds Mendo

Baca juga: Mantan Kades Sebut Tahun 2018 Ada Oknum Warga yang Jual Beli Lahan Desa Mendo Tanpa Legalitas

Menurut dirinya kegiatan sosial yang dilakukan Satpolair Polres Bangka Selatan, bukan hanya memberikan paket sembako akan tetapi memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat pesisir.

"Kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya Bangka Selatan, sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai anggota Polri. Memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada masyarakat terutama warga pesisir serta para nelayan," ungkap Rio Tarigan.

Kasat Polair Polres Bangka Selatan Iptu Rio Tarigan bersama anggota, saat menyerahkan secara langsung paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (13/8/2022)
Kasat Polair Polres Bangka Selatan Iptu Rio Tarigan bersama anggota, saat menyerahkan secara langsung paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (13/8/2022) (Dok/Satpolair Polres Bangka Selatan)

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan dilakukan, pihaknya secara rutin bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan kami terus akan melakukan kebaikkan, apalagi membantu antar sesama. Kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini secara rutin, namun di tempat yang berbeda agar seluruh masyarakat bisa merasakan," harapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat pesisir terutama para nelayan, agar berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut karena cuaca yang sedang tidak stabil.

"Kami selalu ingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan jaga keselamatan, saat melakukan aktifitas dilaut. Terutama para nelayan karena saat ini cuaca kita sedang tidak stabil, jadi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbau Rio Tarigan.

Baca juga: Atap Baja Ringan Rumahnya Berbunyi Gemerincing, Warga Desa Penyak Ini Kaget Ada Hujan Es

Baca juga: Nama Satgas Tambang Timah Ilegal akan Diganti Jadi TP4TI, Sejumlah Pihak Tunggu Gebrakannya

Dalam kegiatan bansos Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Selatan, dipimpin langsung oleh Kasat Iptu Rio Tarigan bersama beberapa anggota.

Dengan adanya pembagian paket sembako dapat memberikan manfaat bagi masayarakat, yang sedang membutuhkan terutama di Bangka Selatan.

(Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved