Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Vaksinasi Booster ASN di Pemkot Pangkalpinang Rendah, Wali Kota Bakal Gelar Vaksin ke Kantor-kantor

Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai honorer di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung yang belum vaksinasi dosis ketiga.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai honorer di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung yang belum vaksinasi dosis ketiga atau booster alias penguat diminta jangan kaget ketika didatangi petugas kesehatan.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, pihaknya akan melakukan vaksinasi dari kantor ke kantor yang ada di pemerintah setempat. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster.

“Jadi (vaksinasi) kita action (bergerak-red) ke setiap perangkat daerah, itu lebih bagus,” kata Maulan Aklil kepada Bangkapos.com, Sabtu (13/8/2022).

Maulan Aklil yang biasa dipanggil Molen ini menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi booster bagi para ASN sendiri masih belum memuaskan jika dibandingkan dengan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Baca juga: Lahan Dicaplok, Puluhan Warga Bereaksi Pasang Plang Bertulis Lahan Ini Milik Plasma Ds Mendo

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang Minta IDI Tetap Kompak, Ini Alasannya

Di mana saat ini capaian vaksinasi booster baru mencapai 55,44 persen atau baru terealisasi 7.292 orang.

Sedangkan total petugas pelayan publik yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama sebanyak 29.787 orang atau sekitar 226,48 persen dari target 13.152 orang. Serta dosis kedua sebanyak 24.068 orang atau 182,99 persen.

“Vaksin satu dan dua kita sudah oke. Tinggal vaksin booster yang baru 50 persen,” terang Molen.

Di samping itu lanjut dia, untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis tiga tersebut pihaknya ingin memulai dari kalangan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang terlebih dahulu, agar selanjutnya dapat diikuti masyarakat. Sebab, ASN yang menjadi abdi negara harus dapet memberi contoh kepada masyarakat.

Bahkan sejak akhir tahun 2021 lalu ia mewajibkan ASN maupun honorer di lingkungan pemerintah kota membawa lima orang anggota keluarga untuk divaksin.

Vaksin sendiri masih menjadi cara ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Demikian juga masyarakat selama ini yang sulit mendapatkan vaksinasi booster akan terbantu melalui kegiatan ini.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved