Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Minta IDI Tetap Kompak, Ini Alasannya

pentingnya kolaborasi oleh berbagai sektor dalam mewujudkan Kota Pangkalpinang yang maju, termasuk peran serta IDI.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung meminta seluruh dokter yang ada di daerah itu untuk tetap kompak dalam satu organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, dengan kekompakan tersebut setidaknya dapat membantu pemerintah kota dalam mengatasi permasalahan kesehatan terhadap masyarakat. Terlebih saat ini sudah ada wadah organisasi seperti IDI Kota Pangkalpinang. Oleh karena itu, semua dokter yang tergabung dalam IDI harus saling bahu membahu.

"Jangan ada dusta di antara kita, yang saya sampaikan ini tidak ada bohong tujuannya ini untuk kemajuan Kota Pangkalpinang," kata dia kepada Bangkapos.com, usai membuka kegiatan musyawarah cabang IDI Kota Pangkalpinang di Fox Harris Hotel, Sabtu (13/8/2022).

Molen biasa Maulan Aklil disapa mengungkapkan, pentingnya kolaborasi oleh berbagai sektor dalam mewujudkan Kota Pangkalpinang yang maju, termasuk peran tenaga kesehatan yang memerlukan peran serta IDI. Jika semua saling bersinergi, maka pembangunan akan berjalan cepat.

Menurutnya dokter sendiri menjadi rekan pemerintah dalam memberi kesehatan kepada masyarakat. Apalagi saat pandemi Covid-19, pihaknya sangat tergantung dengan tenaga kesehatan. Tanpa kerja keras mereka tak mungkin penanganan Covid-19 dapat terkendali seperti saat ini.

"Hubungan selama ini udah bagus, para dokter ini harus bisa membantu kita untuk membangun Pangkalpinang jauh lebih baik lagi terutama untuk pelayanan kesehatan. Kita sangat tergantung oleh tenaga kesehatan," jelas Molen.

Lebih jauh lanjut dia, dengan dilakukannya musyawarah cabang IDI Kota Pangkalpinang tahun ini ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi Ketua IDI nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah setempat. Sejauh ini, sinergitas antara IDI dan pemerintah kota sudah berjalan dengan baik.

Pasalnya, tenaga hingga pikiran para dokter sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Oleh karenanya, sinergi yang ada dapat terus ditingkatkan.

"Kami di Kota Pangkalpinang tentu sangat memerlukan tenaga pikiran tenaga kesehatan. Banyak sekali manfaatnya untuk kami, oleh sebab itu kami sangat berharap sinerginya seperti yang kemarin," ujarnya.

Update Skill Dokter

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved