Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Warga Kecamatan Muntok Terpapar Virus Corona,  Putra Kusuma: Vaksinasi Tetap Prioritas  

Dua warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Senin (15/8/2022) menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran terpapar Virus Corona.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Data Situasi Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat. (Dinkes Kabupaten Bangka Barat) 

 

 

 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Senin (15/8/2022) menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran terpapar Virus Corona. Kedua warga tersebut terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Sementara itu tenaga kesehatan (Nakes) di Kecamatan Muntok, tetap melakukan penanganan terhadap pasien yang menjalani isoma.

Diketahui, sepanjang Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, 7061 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Meninggal 160 orang, sembuh 6899 orang, dan jalankan isolasi sebanyak dua orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Bangka Barat, Putra Kusuma, kepada Bangkapos.com, Senin (15/8/2022).

Kata dia, kedua pasein yang terpapar virus corona sudah dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tenaga kesehatan. Ia juga mengimbau untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 sampai dosis ketiga atau booster.

"Upaya vaksinasi tetep jadi salah satu prioritas pengendalian covid-19. Terbukti dapat menurunkan tingkat keparahan dan kematian pasien covid19," kata Putra Kusuma.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Serta pihaknya akan melakukan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

"Protokol kesehatan secara self proteksi mendukung upaya penguatan vaksinasi. Kita mengedukasi seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk segera disuntik vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 sesuai ketentuan yang ada," katanya. (Bangkapos.com/Yuranda)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved