Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Tidak Libatkan Para Pelajar

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar), akan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kabupaten Bangka Barat Safrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar), akan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) secara terbatas.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kabupaten Bangka Barat Safrizal, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (15/8/2022) mengatakan, menjelang H-2 peringatan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus mendatang, sudah rampung.

"Kita sudah persiapan dan sudah rampung. Tadi kami sudah menggelar geladi bersih. Jadi untuk kenaikan bendera, Inspekturnya Kapolres Babar AKBP Catur Prasetiyo," kata Safrizal.

Baca juga: Saat RDP, Kepala Biro Kesra Bangka Belitung Ungkap Alasan Mandeknya Beasiswa Mahasiswa dari Pemprov

Baca juga: Video Aksi Kekerasan Guru Terhadap Siswa di Belitung Beredar, Ini Tanggapan LPAI Bangka Belitung

Sedangkan untuk upacara penurunan bendera, kata dia, akan selaku inspektur upacara, Kajari Bangka Barat Wawan Kustiawan.

Pelaksanaan ucapan ini nantinya akan digelar terbatas. Pihaknya tidak melibatkan para pelajar di Kabupaten Bangka Barat.

"Pukul 07.30 akan dilaksanakan upacaranya. Dan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia nantinya akan diikuti oleh Forkompimda melalui zoom," ungkap Safrizal.

"Peserta upacara terbatas, mengikuti provinsi. Kami cuma menyarankan TNI/Polri kemudian Satpol PP, BPBD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Timah satu peleton," tambahnya.

Baca juga: Mendadak Blok Hunian WBP Lapas Narkotika Pangkalpinang Kembali Digeledah Tim Gabungan, Ini Hasilnya

Baca juga: Jelajah Ekspedisi Merah Putih, Bangka Flora Society Identifikasi Anggrek di Hutan Tanjung Salek

Ia berharap pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Selain itu, kami juga berharap, sesuai dengan tema pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, untuk menghadapi Pandemi Covid-19. Semoga Pandemi segera berganti dengan endemi, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa," ungkap Safrizal.

Dirinya juga mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat agar berpartisipasi untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, agar memasangkan bendera di depan rumahnya masing-masing.

"Kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, karena saat ini belum banyak yang mengibarkan bendera itu di depan rumah, saya harap segera dikibarkan," imbau Safrizal.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved