Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Adet Mastur Sebut Aon Tak Mau Jadi Ketua TP4TI, Begini Tanggapan Pj Gubernur Bangka Belitung

Thamron alias Aon dikabarkan tidak ingin menjadi Ketua Satgas Tambang Timah Ilegal yang berganti nama menjadi Tim TP4TI.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Thamron alias Aon dikabarkan tidak ingin menjadi Ketua Satgas Tambang Timah Ilegal yang berganti nama menjadi Tim Pencegahan Penertiban Pengendalian Pemulihan Tambang Ilegal (TP4TI).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung, Adet Mastur.

Dia membeberkan pihaknya sempat memanggil tim tersebut, tetapi tidak bersedia, karena ketuanya  tidak ingin menjadi ketua lagi.

"Jelas kemarin sudah berupaya memanggil tetapi satgas tidak mau hadir, karena katanya tidak jelas, dan ketuanya (Thamron alias Aon) tidak mau menjadi ketua satgas. Saya sudah melakukan komunikasi kita sudah ingin berkirim surat, jadwal sudah dibuat komisi III, berapa bulan lalu tetapi dibatalkan," ungkap Adet Mastur kepada Bangkapos.com, Senin (15/8/2022) di Kantor DPRD Bangka Belitung.

Baca juga: Pantes Tak Pernah Muncul Lagi, Aon Pengusaha Koba Ketua Satgas Tambang Ilegal Akhirnya Buka Suara

Baca juga: Satgas Timah Ilegal Berganti Nama Menjadi TP4TI, Adet Mastur Sebut Aon Tak Mau Jadi Ketua

Baca juga: Nama Satgas Tambang Timah Ilegal akan Diganti Jadi TP4TI, Sejumlah Pihak Tunggu Gebrakannya

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin membantah bahwa Aon menolak menjadi Ketua TP4TI.

"Gak (soal Aon tak mau menjadi ketua-red), Aon sudah bilang iya sama saya," tegas Ridwan saat dihubungi Bangkapos.com via telepon seluler, Selasa (16/8/2022).

Dirjen Minerba Kementerian ESDM ini tidak ingin berkomentar banyak soal pro kontra tentang Tim Pencegahan Penertiban Pengendalian Pemulihan Tambang Ilegal (TP4TI) yang dibentuknya itu.

"Buat saya kenapa soal ini dipersoalkan, yang penting tambang ilegal berhenti, mau Aon bersedia atau mau gak, orang mau bilang apa, buat saya yang penting tambang ilegal berhenti," tegas Ridwan.

TP4TI Perlu Payung Hukum

Satgas Tambang Timah Ilegal bentukan Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin berganti nama menjadi Tim Pencegahan Penertiban Pengendalian Pemulihan Tambang Ilegal (TP4TI).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved