Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Baju Paksian yang Dikenakan Jokowi Bermotif Pucuk Rebung Menandakan Kerukunan Rumpun Melayu

Ketua DPRD Pangkalpinang nilai baju paksian yang dikenakan Jokowi bermotif pucuk rebung menandakan kerukunan Rumpun Melayu

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Rapat Paripurna Istimewa Kedua Masa Persidangan III Tahun 2022 DPRD Kota Pangkalpinang dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022) di ruang rapat Paripurna DRPD Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Paripurna Istimewa Kedua Masa Persidangan III Tahun 2022 DPRD Kota Pangkalpinang dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar di ruang rapat Paripurna DRPD Kota Pangkalpinang, Selasa (16/8/2022).

Rapat yang terbuka untuk umum itu dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DRPD Kota Pangkalpinang, Wali Kota Pangkalpinang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, serta pejabat Forkopimda dan pejabat eselon II Pemerintah Kota Pangkalpinang serta tamu undangan lainnya.

Rapat yang dilangsungkan untuk mendengarkan pidato kenegaraan itu berlangsung khidmat dipimpin oleh Ketua DRPD Kota Pangkalpinang Abang Hertza.

Baca juga: Pj Gubernur Sampai Merinding Lihat Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Paksian dari Bangka Belitung

Baca juga: Pidato Kenegaraan 2022, Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Bangka Belitung, Ini Sejarah Baju Paksian

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di parlemen Senayan, Selasa (16/7/2022)  

Sejumlah isu dibahas mulai dari krisis global, kasus korupsi, pembangunan IKN, hingga sektor ekonomi.

Jokowi mengawali pidatonya dengan berbicara mengenai krisis yang melanda dunia.

Jokowi mengatakan dunia menghadapi krisis multidimensi.

"Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi," ungkap Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi  mengenakan pakaian adat Bangka Belitung ini, bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu mengatasi krisis global. Selain itu, Indonesia mampu mengendalikan covid-19.

"Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan," bebernya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved