Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Bangga Presiden Kenakan Baju Paksian, Begini Kesannya

Diketahui motif pucuk rebung melambangkan kerukunan dan warna hijau mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan.

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/edwardi
Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama para pengurus TP PKK Kabupaten Bangka foto bersama, Selasa (16/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan mengaku surprise dan sangat bangga melihat Presiden RI Joko Widodo mengenakan pakaian adat Bangka Belitung, yakni Paksian motif pucuk rebung berwarna hijau saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR RI memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Diketahui motif pucuk rebung melambangkan kerukunan dan warna hijau mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan.

"Iya ini surprise dan suatu kebanggaan bagi daerah kita, saat pidato kenegaraan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pakaian kebesaran yang digunakan Kepala Negara RI berasal dari Bangka Belitung," kata Mulkan usai kegiatan rapat paripurna istimewa di DPRD kabupaten Bangka, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya dengan Presiden RI Jokowi mengenakan pakaian adat tersebut menunjukkan ada perhatian pemerintah pusat terhadap daerah Bangka Belitung.

"Semoga di momen yang sangat penting ini daerah Bangka Belitung bisa lebih dikenal masyarakat luar secara lebih luas lagi," harapnya.

Diharapkannya melalui momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini agar masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, sebab kunci keberhasilan itu adalah kebersamaan dan kekompakan.

"Kalau masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan Insya Allah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi provinsi yang besar dan dikenal di masa yang akan datang," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved