Breaking News:

Berita Sungailiat

DPRD Bangka Gelar Paripurna Istimewa, Iskandar Ajak Kobarkan Semangat Juang Para Pahlawan

Ketua DPRD Bangka, Iskandar, mengajak semua undangan yang hadir untuk memanjatkan doa guna mengenang jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa.

Penulis: edwardi | Editor: Novita
Bangkapos.com/Edwardi
DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, pada sidang tahunan MPR RI di ruang rapat paripurna DPRD Bangka, Selasa (16/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI di ruang rapat paripurna DPRD Bangka, Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna istimewa ini dibuka Ketua DPRD Bangka Iskandar.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, para mantan Bupati Bangka, Wakil Ketua I DPRD Bangka Mendra Kurniawan, para anggota DPRD Bangka, unsur Forkopimda Bangka, Sekda Bangka Andi Hudirman, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, anggota Paskibraka Kabupaten Bangka, para siswa dan guru SMK YPM Belinyu, perwakilan organisasi dan tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar, mengajak semua undangan yang hadir untuk memanjatkan doa guna mengenang jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa yang sudah berjuang membela dan merebut kemerdekaan RI.

"Mari kita kobarkan kembali semangat juang para pahlawan dengan bersinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam bergotong-royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel, percepatan dan pergerakan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata Iskandar.

Dia menambahkan, jangan biarkan krisis ekonomi yang terjadi membuahkan kemunduran. Namun justru momentum krisis ini harus kita putar balikkan untuk melakukan percepatan bersama, dalam pemulihan kondisi dunia dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan, pada Rabu (17/8/2022) besok akan dilaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Bangka.

"Presiden RI Jokowi dalam pidatonya, menginstruksi percepatan penuntasan masalah stunting. Tentunya hal juga sejalan dengan program Pemkab Bangka yang sangat komitmen untuk mengentaskan stunting ini," kata Mulkan.

Dia mengemukakan, pada tahun 2013, angka stunting di Kabupaten Bangka mencapai 32,27 persen. Namun dengan kerja keras bersama dan fokus, akhirnya pada tahun 2021 lalu, angka stunting di Kabupaten Bangka hanya 1,68 persen.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved