Breaking News:

Berita Bangka Barat

Lubang Menganga di Jalan Jenderal Sudirman Muntok, Masyarakat Khawatir Terjadi Kecelakaan

Ia juga memohon kepada pemerintah daerah segera untuk mengambil tindakan, karena lubang tersebut rawan kecelakaan, terutama kendaraan bermotor.

Penulis: Yuranda | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Yuranda
Lubang menganga di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Pal 2 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (16/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lubang menganga terlihat di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Pal 2 Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada Selasa (16/8/2022). Lubang tersebut berada di pinggir jalan.

Warga setempat menilai keberadaan lubang yang menganga ditakutkan terjadi kecelakaan. Apalagi saat malam hari lantaran di daerah tersebut minim penerangan.

Terlebih lagi masyarakat yang baru mengenal medan di Kabupaten Bangka Barat tepatnya di Kecamatan Muntok. Status jalan tersebut merupakan jalan nasional.

Abdurrahman, warga setempat mengatakan, jalan tersebut sudah menganga di jalur kiri. Ia juga memohon kepada pemerintah daerah agar menindaklanjuti jalan tersebut ditakutkan terjadi kecelakaan.

"Dimohon kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, karena jalan itu sudah rusak lubang itu semakin hari semakin besar. Takut terjadi kecelakaan apalagi di malam hari," kata Abdurrahman, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut dia menyebut, keberadaan lubang tersebut baru dirinya lihat dua hari yang lalu, saat dia melihat di jalan tersebut.

"Baru dua hari saya lihat. Jalan itupun sedikit gelap karena lampu penerangan di sepanjang jalan tersebut remang-remang," ungkapnya.

Ia juga memohon kepada pemerintah daerah segera untuk mengambil tindakan, karena lubang tersebut rawan kecelakaan, terutama kendaraan bermotor.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Barat, Heriyandi mengatakan akan menginformasikan ke Balai Jalan Nasional untuk menindak lanjutinya. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalan nasional.

"Kami akan informasikan ke Balai Jalan Nasional karena jalan nasional di sana. Kemarin sudah turun ke sana, kami akan mengingatkan kembali untuk jalan tersebut," ujar Hariyandi.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved