Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Partai Gerindra Kembali Usung Prabowo di Pilpres 2024, Erzaldi Sebut Langkah yang Tepat

Apalagi di mata Erzaldi, Prabowo merupakan sosok yang demokratis yang memiliki ketegasan serta kewibawaan.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Novita
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Partai Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Gerindra mengklaim langkah itu didasari permintaan akar rumput Partai.

Mereka menilai, permintaan loyalis akar rumput partai agar Prabowo kembali maju sebagai capres sangat tinggi.

Peluang Prabowo dinilai masih tinggi untuk bersaing di pilpres. Apalagi hasil survei elektabilitas sejumlah lembaga, menunjukkan posisi Prabowo ada di posisi teratas.

Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, angkat bicara terkait santernya dukungan akar rumput untuk Prabowo melenggang sebagai capres. Bagi matan Gubernur Babel itu, pengusungan Prabowo sebagai capres merupakan langkah yang tepat.

Apalagi di mata Erzaldi, Prabowo merupakan sosok yang demokratis yang memiliki ketegasan serta kewibawaan.

"Sebagaimana kita ketahui dan diketahui oleh banyak orang, terkhusus kader Partai Gerindra, bahwa sosok Pak Prabowo adalah orang sangat demokratis di balik ketegasan beliau kewibawaan beliau tapi beliau sangat menghargai demokratisasi," kata Erzaldi saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (16/8/2022)

Langkah Prabowo bergabung ke kabinet Jokowi, juga telah melalui pertimbangan yang matang. Bahkan, kala itu Prabowo sempat meminta pendapat para ketua DPD Partai Gerindra.

"Ketika beliau (Prabowo, red) mendapat tawaran dari Pak Jokowi sebagai presiden terpilih, beliau minta pendapat para ketua DPD dan kader saat rakornas kemarin. Lalu kami sampaikan, pada prinsip kami setuju, namun keputusan kepada para ketua DPD dan menyerahkan ke Pak Prabowo untuk menyikapi ini," bebernya.

Mulanya, beragam pro kontra datang saat Prabowo memilih masuk ke kabinet Jokowi. Terlebih di Pilpres lalu, Prabowo merupakan rival terkuat Jokowi.

Reaksi beragam tersebut datang dari berbagi kalangan. Mulai dari kalangan masyarakat, tokoh politik hingga kader Partai Gerindra sendiri. Apalagi kontestasi keduanya di Pilpres, sempat membuat tensi perpolitikan negara sempat memanas.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved