Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sambut Hari Kemerdekaan, PT Timah Tbk Serahkan 10 Unit Kursi Donor Ke PMI Bangka Selatan

Ketua PMI Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, menyebut, kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan cukup banyak.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Novita
IST/Dokumentasi PT Timah Tbk
Tim PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kursi donor ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa, (16/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di momen HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10 unit kursi donor ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa, (16/8/2022).

Ketua PMI Bangka Selatan , Debby Vita Dewi, menerima langsung bantuan kursi yang diserahkan Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan wilayah produksi Bangka Selatan, Rahendra, bertepatan dengan kegiatan Gerakan 77 Kantong Darah di Bulan Kemerdekaan HUT RI Tahun 2022 di Kantor Bupati Bangka Selatan.

Ketua PMI Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, mengapresiasi dukungan dari PT Timah tbk dalam memingkatkan fasilitas di PMI Bangka Selatan. Pasalnya, PMI Bangka Selatan belum memiliki kursi donor dan selama ini hanya meminjam kursi dari rumah sakit.

"Alhamdullillah hari ini PT Timah Tbk memberikan kami 10 unit kursi donor untuk PMI Bangka Selatan. Memang ini sangat kami butuhkan. Dan tentunya menjadi semangat bagi kami, karena kursi ini sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat maupun PMI Bangka Selatan," kata Debi dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (16/8/2022).

Ia menyebut, kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan cukup banyak. Untuk itu, dibutuhkan banyak pendonor guna menjaga ketersediaan stok darah agar bisa saling membantu sesama.

"Saya apresiasi atensi PT Timah Tbk luar biasa gercep (gerakan cepat, red) membantu kebutuhan masyarakat dan kami rasakan langsung sentuhan bantuan dari PT Timah Tbk. Donor darah ini aksi kemanusiaan dan di Basel ini kebutuhan darah sangat luar biasa, tentunya harus banyak stok darah," ucapnya.

Bidang Organisasi PMI Bangka Selatan, dr Agus Pranawa, mengatakan, PMI Bangka Selatan bisa menampung sebanyak 100 kantong darah. Dia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan kursi donor sehingga bisa memudahkan operasional PMI Bangka Selatan.

" PMI Bangka Selatan belum punya kursi donor, jadi selama ini memakai kursi yang ada di Rumah Sakit. Alhamdullillah hari ini kita mndapatkan 10 kursi dari PT Timah Tbk, semoga bermanfaat bagi kami dan sangat membantu kami dalam operasional donor darah di Bangka Selatan," ucapnya.

Dalam aksi sosial donor darah, PMI Basel juga turut bersinergi dengan PT Timah Tbk dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk tahun 2022 melaksanakan donor darah untuk menambah stok darah.

"Dalam rangka menyambut ulang tahun PT Timah Tbk beberapa waktu lalu, PMI Basel dan PT Timah Tbk juga menggelar donor darah sukarela. Ini juga bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Bangka Selatan," kata Agus.

Ia berharap dengan adanya kursi donor ini dapat meningkatkan antusias warga untuk melakukam donor darah.

"Kursi ini sangat bermanfaat untuk pelaksanaan kegiatan donor darah, karena beberapa kali kita gelar donor darah sukarela masyarakat ini antusias sekali seperti di Kecamatan Payung dan Batu Betumpang," tuturnya. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved