Breaking News:

TNI AL Libatkan Pemda Hingga Awak Media Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Besok 17 Agustus

Jelang HUT Kemerdekaan RI, TNI AL (Angkatan Laut) siap mengibarkan bendera merah putih serentak di 77 wilayah atau lokasi di Indonesia, Rabu besok

Tribun Banten
Ilustrasi pengibaran bendera di bawah laut 

BANGKAPOS.COM- TNI AL akan melibatkan pemda, ormas hingga awak media dalam pengibaran pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

Jelang HUT Kemerdekaan RI, TNI AL (Angkatan Laut) siap mengibarkan bendera merah putih serentak di 77 wilayah atau lokasi di Indonesia, Rabu (17/8/2022) besok.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

"Akan dilaksanakan besok pagi untuk upacara penaikan bendera di dasar laut di 77 lokasi di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut," ujar Yudo Margono di Markas Besar (Mabes) TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2022).

Melansir dari Tribunnews, Yudo menegaskan pengibaran bendera merah putih di bawah laut merupakan komitmen dirinya sedari awal.

Menurutnya, hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa TNI AL siap menjaga kedaulatan dan kemanan di seluruh wilayah laut Indonesia.

"Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan bendera merah putih di laut, di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap untuk menajga kedaulatan dan keamanan di seluruh jajaran wilayah laut Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, Prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut merupakan prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan, dari dasar samudera hingga permukaan laut nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

2022816 Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)  Yudo Margono
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Markas Besar (Mabes) TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2022). TNI Angkatan Laut (AL) akan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut pada 77 wilayah atau lokasi di Indonesia, Rabu (17/8/2022) besok. 

Selain itu, kata Yudo, upacara tersebut juga sebagai momentum untuk membangkitkan kembali kejayaan maritim di Indonesia.

"Tentunya ini juga membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved