Breaking News:

Berita Sungailiat

Wakil Bupati Bangka akan Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Malam Ini

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan bentuk penghormatan kepada pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa dari penjajah.

Penulis: edwardi | Editor: Novita
ISTIMEWA
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka akan menggelar apel kehormatan dan renungan suci pada Rabu (17/8/2022) pukul 00.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, dijadwalkan akan memimpin apel kehormatan dan renungan suci. dengan leading sector Dinas Sosial Kabupaten Bangka.

Apel kehormatan dan renungan suci ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah.

"Kegiatan ini sekitar pukul 24.00 WIB malam nanti atau pukul 00.00 WIB, Rabu 17 Agustus 2022 di Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat. Kita berkumpul pukul 11-an malam di rumah dinas Bupati Bangka dulu," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Selasa (16/8/2022).

Lalu pada Rabu (17/8/2022) pukul 06.30 WIB, akan digelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Bangka.

"Upacara ini merupakan puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka. Semoga berjalan aman, lancar dan sukses," ucap Boy Yandra.

Usai upacara, akan diadakan pemberian tali asih kepada janda veteran yang ada di Kabupaten Bangka dan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

"Setelah itu dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat," ujarnya.

Setelah itu, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara daring dari Jakarta di rumah dinas Bupati Bangka.

"Sekitar pukul 13.00 WIB dilakukan pemberian remisi kepada para warga binaan di Lapas Sungailiat," imbuh Boy Yandra.

Sedangkan pada sore hari, di Kantor Bupati Bangka dilaksanakan kegiatan serenade, yaitu menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan perjuangan.

"Pukul 15.30 WIB dilaksanakan upacara penurunan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Bangka," ujarnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved