Breaking News:

Pemkab Beltim Bahagia, PLN Babel Terangi Masyarakat dan Wisata Pantai Tambak Sukamandi

Suksesnya pembanguan Jaringan Listrik Desa (Lissa) ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Novita
ISTIMEWA
PLN UIW Babel bersama PLN UP2K Babel dan PLN UP3 Belitung, melaksanakan penyalaan listrik bersama Bupati Belitung Timur, Drs Burhanuddin di Kuale Pantai Tambak, Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Senin (15/8/2022). 

BELITUNG - Pada momen spesial Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, PLN Unit Induk Wilayah Babel (PLN UIW Babel) bersama PLN Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan Provinsi Bangka Belitung (UP2K Babel) dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Belitung (UP3 Belitung), melaksanakan penyalaan listrik bersama Bupati Belitung Timur, Drs Burhanuddin di Kuale Pantai Tambak, Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Senin (15/8/2022) sore.

istimewa
PLN UIW Babel bersama PLN UP2K Babel dan PLN UP3 Belitung, melaksanakan penyalaan listrik bersama Bupati Belitung Timur, Drs Burhanuddin di Kuale Pantai Tambak, Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Senin (15/8/2022). (ISTIMEWA)

Suksesnya pembanguan Jaringan Listrik Desa (Lissa) ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, sehingga PLN dapat mewujudkan komitmen untuk menerangi hingga ke pelosok desa.

Pada kesempatan itu, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, mengatakan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT PLN, yang menyediakan jaringan listrik di salah satu pantai di Kecamatan Damar.

Ia berharap, dengan adanya listrik tersebut, ekonomi masyarakat sekitar bisa meningkat terutama dalam bidang pariwisata.

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dan memelihara listrik tersebut dengan baik. Misalnya dengan menggeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjualan minuman dingin atau masakan dan lain-lain, yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di pantai ini," ucap Bupati Burhanudin.

Sementara General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan, mengatakan, penyalaan listrik ini sebagai wujud tanggung jawab PLN untuk peningkatan dan kemajuan masyarakat serta sebagai kado peringatan HUT ke-77 RI untuk Kabupaten Belitung Timur.

"Pembangunan jaringan listrik ke lokasi Desa Sukamandi ini, sebagai wujud tanggungjawab PLN dalam memajukan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang tadinya belum bisa menikmati listrik, sekarang sudah terang benderang," kata Amris.

"Semoga listrik PLN ini bisa berkontribusi untuk memajukan ekonomi masyarakat dan dukungan kepada pelajar yang selama ini terbatas penerangannya. Penyalaan listrik yang berlangsung hari ini juga sebagai kado peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia buat masyarakat Belitung Timur, khususnya masyarakat Desa Sukamandi," imbuh Amris.

Di tempat yang sama, Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Belitung, Septa Aryo, menyampaikan penyelenggaraan listrik ini merupakan dukungan PLN terhadap masyarakat Belitung Timur, khususnya yang berada di sekitar wilayah Pantai Tambak.

"PT PLN memasang jaringan listrik ini, dengan harapan untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat sekitar. Mudah-mudahan banyak investor yang membuka usaha di sini," jelas Septa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved