Breaking News:

Advertorial

BPJS Kesehatan Bangka Populerkan Aplikasi JKN Mobile ke Anggota TNI

BPJS Kesehatan sebagai pengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus mendorong peningkatan pemahaman seluruh peserta JKN

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka yang melaksanakan sosialisasi Program JKN kepada Koramil 413-06/Sungailiat, Rabu (02/08). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BPJS Kesehatan sebagai pengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus mendorong peningkatan pemahaman seluruh peserta JKN dan masyarakat melalui berbagai sosialisasi.

Seperti yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka yang melaksanakan sosialisasi Program JKN kepada Koramil 413-06/Sungailiat, Rabu (02/08/2022).

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka, Yusi Afserinta menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali terhadap Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) beserta keluarganya.

“Sosialisasi Program JKN merupakan kewajiban BPJS Kesehatan untuk memenuhi hak peserta untuk memperoleh informasi yang lengkap dan benar terkait manfaat dan informasi terbaru dalam Program JKN. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini seluruh anggota Koramil 413-06/Sungailiat beserta keluarga yang hadir dapat memperoleh pemahaman yang benar tentang Program JKN khususnya terhadap akses pelayanan kesehatan," kata Yusi.

Dirinya menambahkan BPJS Kesehatan juga telah menghadirkan inovasi layanan yang bisa memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan, salah satunya melalui Aplikasi Mobile JKN.

Menurutnya, melalui aplikasi tersebut, peserta bisa mendapatkan berbagai keperluan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Seiring dengan perkembangan teknologi digital di Indonesia, BPJS Kesehatan berinovasi untuk memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan. Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satunya yang memberikan kemudahan tersebut dari layanan pendaftaran baru, perubahan data peserta, hingga  informasi JKN dan kartu KIS Digital,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan terhadap Program JKN yang diberikan oleh seluruh pemangku kepentingan.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan bapak dan ibu kepada BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan Program JKN sehingga program ini dapat berjalan berkesinambungan dan setiap peserta yang mengakses pelayanan kesehatan tanpa kendala berarti,” lanjut Yusi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Koramil 413-06/Sungailiat, Mayor ARH Daniel B. Gala menyampaikan sosialisasi Program JKN yang disampaikan sangat penting bagi para prajurit beserta keluarganya.

“Sosialisasi ini dibutuhkan oleh seluruh prajurit terkait dengan aturan Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sehingga diharapkan memiliki pemahaman yang sama dalam mengakses pelayanan kesehatan," ujarnya.

Selain sosialisasi dalam bentuk pemberian informasi langsung, peserta kegiatan juga diajak untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN yang memberikan kemudahan bagi peserta JKN. Para peserta terlihat antusias mendengarkan penjelasan mengenai aplikasi Mobile JKN.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved