Breaking News:

Advertorial

BPJS Kesehatan Pastikan Pelayanan FKTP Dapat Diakses Hingga Pelosok Negeri

BPJS Kesehatan Pangkalpinang melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kapitasi khusus

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
BPJS Kesehatan Pangkalpinang melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kapitasi khusus Rabu (27/07). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  BPJS Kesehatan Pangkalpinang melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kapitasi khusus dan implementasi telemedicine di salah satu fasilitas kesehatan daerah yang masuk daerah terpencil di wilayah kerjanya pada, Rabu (27/07/2022).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Rudy Widjajadi menyebut Puskesmas Selat Nasik merupakan fasilitas kesehatan daerah terpencil yang berkomitmen melayani peserta JKN.

“Mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 52 Tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan, tarif pelayanan kesehatan kesehatan tingkat pertama pada daerah terpencil dan kepulauan yang diberikan oleh FKTP ditetapkan berdasarkan tarif kapitasi khusus,” jelas Rudy.

Dirinya menjelaskan, terdapat beberapa indikator yang dinilai dalam komitmen pembayaran komitmen kapitasi khusus, antara lain ketersediaan atau penambahan tenaga kesehatan, ketersediaan atau penambahan sarana prasarana, pengiriman tenaga kesehatan, peningkatan capaian rate kunjungan dan peningkatan peserta prolanis terdaftar.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian yang diberikan para tenaga kesehatan yang bekerja di daerah terpencil. Kami juga mengapresiasi dukungan dan kepedulian yang besar dari Pemerintah Kabupaten Belitung untuk menjaminkan kesehatan warganya dalam Program JKN dan menjadi bagian dalam mewujudkan Indonesia yang sehat,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Selat Nasik, drg. Mario menyampaikan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat semakin meningkat dan semakin mudah.

“Kecamatan Selat Nasik terdiri atas empat desa yaitu Desa Suak, Desa Gual, Desa Petaling, Selat Nasik dan Pulau Gersik. Harapan kami, agar kedepannya pelayanan kesehatan semakin maksimal dan semoga pelayanan kesehatan yang ada akan semakin mudah dalam aksesnya untuk seluruh peserta JKN,” jelas Rudy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved