Breaking News:

Advertorial

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN kepada PWRI Belitung

BPJS Kesehatan yang menyampaikan sosialisasi kepada kami terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
BPJS Kesehatan yang menyampaikan sosialisasi kepada kami terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ke PWRI Kabupaten Belitung, Selasa (12/07). 

BANGKAPOS.COM -- Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Belitung mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang telah menggelar sosialisasi Program JKN kepada seluruh anggota PWRI Kabupaten Belitung. Dirinya menyebut, kehadiran Program JKN sangat membantu seluruh masyarakat, khususnya anggota PWRI dalam mendapatkan jaminan kesehatan.

"Di sela-sela kegiatan rutin bulanan kami bersama seluruh anggota PWRI yang berjumlah sekitar 100 orang, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Dinas Kesehatan bersama BPJS Kesehatan yang menyampaikan sosialisasi kepada kami terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," ucap Ketua PWRI Kabupaten Belitung, Abd. Rani Rasyid, Selasa (12/07/2022).

Hal tersebut ia ungkapkan lantaran ada salah satu anggotanya yang langsung dilayani dengan baik oleh fasilitas kesehatan. Namun, karena harus mendapat penanganan lebih lanjut, akhirnya langsung dirujuk ke Jakarta.

"Kami merasakan Program JKN sangat bermanfaat dan membantu kami, bahkan hingga saat ini ada dua orang pensiunan kami yang memerlukan penanganan kesehatan lanjutan dan dirujuk ke jakarta. Kami para pensiunan sangat berterima kasih kepada Program JKN," sebutnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung, Dicky Permana Putra menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya sinergi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan untuk memastikan jaminan kesehatan bisa diakses dengan baik hingga ke pelosok negeri. Menurutnya, dengan kegiatan sosialisasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperbarui dan menambah pengetahuan terkait regulasi dan ketentuan di dalam Program JKN.

“Kegiatan hari ini selain sosialisasi kita laksanakan juga serentak skrining riwayat kesehatan bagi PWRI, sosialisasi PROLANIS dan kita lakukan layanan Mobile Customer Service (MCS) untuk anggota PWRI yang membutuhkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Kesehatan yang di wakili oleh Staf Administrasi Kesehatan dan Pelayanan Rujukan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Abdullah menyampaikan sosialisasi terkait program SEHATI yang selama ini sudah disinergikan dengan Program JKN.

"Sinergi antara Program JKN dan Program SEHATI yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung di mana program ini menjamin biaya transportasi untuk peserta yang dirujuk dan penginapan selama di Jakarta khususnya bagi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah Bukan Pekerja Pemerintah Daerah (PBPU BP Pemda) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Belitung," tutupnya.

Sampai dengan saat ini, Kabupaten Belitung merupakan kabupaten di Provinsi Bangka Belitung dengan cakupan Universal Health Coverage (UHC) mencapai 99,74 persen atau 181.271 jiwa yang terdiri dari berbagai segmentasi kepesertaan JKN.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved