Breaking News:

Korea

Drama Korea 'Squid Game' Memenangkan Dua Hadiah di Penghargaan Kritikus AS

Film drama Korea "Squid Game" telah memenangkan dua penghargaan di Penghargaan TV Hollywood Critics Association (HCA) tahun ini.

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
instagram.com/hoooooyeony
Profil Jung Ho Yeon Sosok Kang Sae Byeok di Drakor Squid Game 

BANGKAPOS.COM - Film drama Korea " Squid Game" telah memenangkan dua penghargaan di Penghargaan TV Hollywood Critics Association (HCA) tahun ini.

Menurut HCA pada hari Selasa (KST), " Squid Game" dinobatkan sebagai Seri Internasional Terbaik dan pemeran utamanya Lee Jung-jae memenangkan Aktor Terbaik dalam Serial Streaming, Drama, pada penghargaan tahunan untuk program TV. 

Untuk penghargaan Seri Internasional Terbaik, Netflix asli Korea bersaing dengan serial epik berbahasa Korea "Pachinko", komedi Meksiko "Acapulco", film thriller Prancis "Lupin", serial aksi kejahatan Spanyol "Money Heist" dan Drama kriminal Amerika-Meksiko "Narcos: Mexico."

Dalam pidato penerimaan yang direkam dalam video, "Squid Game" Lee Jung-jae mengatakan dirinya yakin serial ini telah melampaui batas serial non-Inggris untuk menciptakan banyak momen dan terobosan bersejarah," katanya.

Baca juga: Kisah TKW di Hongkong yang Kontrak Kerjanya Akan Habis, Dapat Reaksi Tak Terduga dari Anak Majikan

"Saya berharap dapat menciptakan musim kedua yang lebih baik dan membagikannya kepada semua penggemar dan kritikus di seluruh dunia." katanya.

Lee membawa pulang piala aktor terbaik, mengalahkan tujuh kandidat lainnya, termasuk Adam Scott dari "Severance," Jason Bateman dari "Ozark" dan Tom Ellis dari "Lucifer." 

Dia adalah satu-satunya pemain non-Inggris di antara nominasi. 

Baca juga: Kisah TKW Hongkong yang Modali Suaminya Berbisnis, Berujung Jadi Janda Karena ada yang Berubah

Penghargaan tersebut datang sekitar sebulan sebelum upacara Primetime Emmy Awards yang dijadwalkan pada 12 September, di mana " Squid Game" telah meraih 14 nominasi, termasuk serial drama yang luar biasa dan aktor utama yang luar biasa.

" Squid Game" adalah konten buatan Korea pertama yang dimasukkan dalam daftar final nominasi Primetime Emmy Awards, salah satu dari empat penghargaan utama Amerika untuk seni pertunjukan dan hiburan.

Ini juga merupakan serial bahasa non-Inggris pertama yang bersaing untuk penghargaan tertinggi televisi di Primetime Emmy. (Yonhap/koreatimes)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved