Breaking News:

Advertorial

Kobarkan Semangat Gotong Royong, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Aksi Donor Darah

BPJS Kesehatan Cabang Cabang Pangkalpinang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Pangkalpinang untuk melaksanakan kegiatan donor darah

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
BPJS Kesehatan Cabang Cabang Pangkalpinang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Pangkalpinang untuk melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (25/07). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BPJS Kesehatan Cabang Cabang Pangkalpinang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Pangkalpinang untuk melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (25/07/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-54 BPJS Kesehatan tersebut turut melibatkan berbagai stakeholder yang bekerjsama dengan BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, kegiatan ini diikuti oleh para Duta BPJS Kesehatan dan pihak stakeholder yang peduli terhadap sesama,” tutur Pps. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Dwi Sulistyono Yudo (25/7/2022).

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh duta BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh kantor cabang dan kantor kabupaten.

“Duta BPJS Kesehatan yang berada di kabupaten melaksanakan donor darah di UDD PMI terdekat di wilayah kerjanya. Aksi kemanusiaan ini merupakah wujud kepedulian Duta BPJS Kesehatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

Dwi berharap kegiatan donor darah tersebut dapat berguna baik menambah stok ketersediaan kantong darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI) juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sebelum mendonorkan darah, Duta BPJS Kesehatan wajib menjalani skrining kesehatan terlebih dulu untuk memastikan memenuhi kualifikasi sebagai calon pendonor darah. Kami harapkan kegiatan ini dilanjutkan secara kontinuitas sebagai kepedulian sesama yang diwujudkan dalam semangat gotong-royong,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Dewi menyambut dengan baik kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Pangkalpinang.

“Menurut kami kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan merupakan kegiatan yang sangat baik karena memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan donor darah. Tentunya ini membantu kami dalam menjaga persediaan kebutuhan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved