Breaking News:

Berita Bangka Barat

Manto Bersyukur Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Pemkab Bangka Barat Bangun 30 Unit di Muntok

Manto tampak tersenyum. Dia tak mampu menahan rasa senangnya. Impian memiliki rumah layak yang sudah lama diidamkan, akhirnya terwujud.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Penyerahan bantuan program rumah swadaya dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di Ruangan OR II, Gedung Sekretariat Pemkab Bangka Barat, Kamis (18/8/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wajah Manto (58) terlihat semringah saat menerima bantuan program rumah swadaya dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di Ruangan OR II, Gedung Sekretariat Pemkab Bangka Barat, Kamis (18/8/2022).

Manto tampak tersenyum. Dia tak mampu menahan rasa senangnya. Impian memiliki rumah layak yang sudah lama diidamkan, akhirnya terwujud.

Dia bersama 29 orang lainnya mendapat bantuan rumah layak huni di Kecamatan Muntok. Manto sangat bersyukur dan merasa terbantu.

"Alhamdulillah, aman dan tentram. Yang rumah dulu reyot ini sudah mulai dibangun. Saat ini baru pembangunan fondasi rumah," kata Manto saat ditemui usai acara pemberian bantuan di ruang OR II, Kamis (18/8/2022).

Pembangunan rumah layak huni untuk Manto tak jauh dari lokasi rumah sebelum. Lahan pembangunan rumah itu milik Manto.

Untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni ini, ia didata oleh petugas terlebih dulu hingga kemudian dinyatakan layak untuk dibantu.

"Iya, sebelumnya disurvei dulu sama orang Pemda, alamat rumah saya di Muntok Asin, Jalan Tanjung Kalian, Kelurahan Tanjung," kata dia.

"Begitulah (rumah saya), memang tidak layak, sudah agak bocor. Alhamdulillah aman dan tentram perasaannya (dapat bantuan). Sehari-hari kita melaut," tuturnya.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, didampangi Asisten II, Heru Warsito, dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Hanson, menyerahkan program bantuan rumah swadaya kepada 30 penerima.

Bong Ming Ming mengatakan, dengan bantuan rumah swadaya ini minimal bisa membantu masyarakat mempunyai rumah yang layak huni.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved