Breaking News:

Ratusan Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung Ikuti Sosialisasi QRIS

Ratusan mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti sosialisasi pembayaran

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ratusan mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik(SAS)  Bangka Belitung (Babel) mengikuti sosialisasi pembayaran nontunai menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS). 

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Wilayah Bangka Belitung  melakukan sosialisasi  dalam rangka pekan (QRIS) Nasional 2022, di Aula Gedung Terpadu  IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (18/8/22)

Hadir pada acara tersebut Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr Irawan, MSi beserta Wakil Rektor III Dr H Muh Misdar, MA.g, Kepala Unit Implementasi kebijakan Sistem Pembayaran  Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung, Nur Fadilah dan Branch Manager Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalpinang, Rica Winsyah.
 
Kepala Kantor Perwakilan BI Wilayah Bangka Belitung yang diwakili oleh Nur Fadilah menyatakan bahwa dengan QRIS ( QR Code Indonesian Standard) dapat digunakan pada semua merchant yang melayani pembayaran digital dengan QRIS menggunakan seluruh mobile payment dari aplikasi apapun juga mobile banking dari bank manapun. 

Pengguna dapat bertransaksi digital dengan cukup memindai  QRIS memalui Smartphone. Tujuan adanya QRIS ini tak lain untuk mendukung efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan masyarakat dan memajukan UMKM yg pada akhirnya memberikan kontribusi terhadap Pertumbuhan ekonomi.

Manfaat bertransaksi menggunakan QRIS bagi Mahasiswa yg memiliki digital Mindset dengan tingkat ekseptasi digital yang lebih cepat, akan membuat mahasiswa dapat bertransaksi secara efisien, praktis, aman dan juga kekinian mengikuti tren.

Bertransaksi dengan QRIS saat ini menjadi cara bertransaksi yg semakin diminati masyarakat, hal ini tercermin dari perkembangan QRIS yg terus meningkat baik dari sisi _Suplay (merchant) di Babel yang saat ini mencapai 82.790 Merchant yg didominasi oleh UMKM sementara dari sisi Demand (konsumen/pengguna) saat ini  telah mencapai 38.606 atau 41,96 persen dari target yang ditetapkan di tahun 2022 yaitu 92 ribu User pengguna baru.

Mengakhiri sambutannya beliau mengajak generasi millenial para mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung sebagai entrepreneur muda sebagai mitra Bank Indonesia untuk membiasakan diri bertransaksi dengan QRIS disegala kesempatan termasuk untuk bersedekah dan juga ikut mensosialisasikan QRIS dengan mempublikasikan materi QRIS melalui sosial media masing2.

Sementara itu, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr Irawan, MSi mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena ditunjuk menjadi tempat untuk sosialisasi QRIS.

Berharap agar QRIS yang digagas BI mampu menjadi alat pembayaran yang memudahkan dan aman dalam bertransaksi di Indonesia.  "Para mahasiswa dapat memanfaatkan penggunaan QRIS dalam berbagai hal seperti bertransaksi ” kata Irawan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved