Breaking News:

Advertorial

Semarakkan Bakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Negeri Belitung, BPJS Kesehatan Hadirkan MCS

BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melalui Kantor Kabupaten Belitung bersama Pusksesmas Air Saga dan RS Marsidi Judono saling bersinergi

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
kegiatan Mobile Customer Service (MCS),  skrining kesehatan dan pemeriksaan ksesehatan bagi seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Belitung dan masyarakat umum sekitarnya, Senin (25/07). 

BANGKAPOS.COM --  Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melalui Kantor Kabupaten Belitung bersama Pusksesmas Air Saga dan RS Marsidi Judono saling bersinergi menghadirkan kegiatan Mobile Customer Service (MCS), skrining kesehatan dan pemeriksaan ksesehatan bagi seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Belitung dan masyarakat umum sekitarnya, Senin (25/07/2022).

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung, Dicky Permana Putra mengatakan layanan MCS BPJS Kesehatan ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan dengan konsep jemput bola kepada peserta JKN.

Dengan demikian, peserta tidak perlu repot-repot datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi.

Ia juga menjelalaskan layanan MCS tersebut menawarkan berbagai layanan administrasi yang biasanya dilakukan di kantor kabupaten dapat diberikan di antaranya peserta dapat melakukan pendaftaran baru kepesertaan JKN dan beberapa pelayanan administratif lainnya.

“MCS kali ini kebanyakan peserta berasal dari segmentasi PPU, yaitu CPNS yang baru ditempatkan melalui instansi masing-masing sehingga tidak perlu mengurus ke Kantor BPJS Kesehatan. Kami juga memperkenalkan kanal layanan PANDAWA, Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 165 untuk mendapatkan berbagai kemudahan pelayanan bagi seluruh peserta JKN,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Punia Atmaja NR mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kabupaten Belitung beserta fasilitas Kesehatan yang turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Semoga Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Belitung semakin baik dan tingkat kepatuhan khususnya peserta mandiri dapat meningkat dengan adanya program MCS yang memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Belitung, Wika Hawasara menyampaikan bahwa sudah banyak warga yang antusias mengikuti program tersebut dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun dan kami berharap dengan sinergi seperti ini masyarakat lebih memahami dan sadar pentingnya perlindungan dalam Jaminan Kesehatan Nasional,” tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved