Breaking News:

Berita Pangkalpinang

UBB Gandeng TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Turun Tangan Sampaikan Materi Kuliah Umum  

Kuliah umum digelar di Halaman Parkir Fakultas Teknik, Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (18/8/2022).

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pelaksanaan Kuliah Umum yang diisi langsung Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, Tema Penguataan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045" di Halaman Parkir Fakultas Teknik, UBB, Kamis (18/8/2022). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kuliah umum digelar di Halaman Parkir Fakultas Teknik, Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (18/8/2022).  Pada kesempatan itu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengisi langsung kuliah umum tersebut.

Turut hadir di acara ini, Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, didampingi Rektor Universitas Bangka Belitung beserta staf jajajaran.

Menyungsung Tema "Penguataan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045" Kehadiran Staf Angkatan Darat beserta jajaran ini disambut antusias oleh Rektor Universitas Bangka Belitung beserta staf jajarannya dan para mahasiswa/mahasiswi UBB.

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr Ibrahim, MSi menyebutkan, kehadiran Kepala Staf Angkatan Darat hari ini menjadi motivasi sekaligus vitamin untuk meningkatkan vitalitas kebangsaan bagi para mahasiwa/mahasiswi sekaligus civitas akademisi UBB.

"Melalui kuliah umum ini kita berkomitmen untuk seraya menjaga, merawat, dan merayakaan ke Indonesia, dan tentunya ini menjadi motivasi dan vitamin bagi kita civitas akademisi UBB," ujar Rektor, Kamis (18/8/2022).

Ia berharap melalui kuliah umum wawasan kebangsaan ini bisa bersama menanamkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia serta meningkatkan semangat para mahasiwa/i dalam menghadapi rintang menuju generasi mudah Indonesia Emas 2045.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman pada kesempatan ini turut mengajak para mahasiswa/mahasiswi UBB untuk terus semangat dan pantang menyerah serta menerapkan sila dalam pancasila.

Menurutnya, mahasiswa adalah orang-orang terpilih yang mempunyai intelektual cukup tinggi dengan ilmu dan keterampilan yang dimiliki. 

"Peran mahasiswa tidak mudah dimana kita harus menjadi agen perubahan, penjaga nilai yang tergabdung dalam pancasila, Penerus Bangsa dan pengontrol sosial, maka mahasiswa harus tampil untuk meluruskan dan mengajarkan ajaran yang benar," kata Jenderal TNI Dr Dudung, Kamis (18/8/2022).

Ia juga mengapresiasi antusias mahasiswa dalam mendengar kuliah umum yang digelar, dan optimis generasi mudah UBB akan maju dan siap mengahadapi tantangan dan ancaman ke depannya.

"Di Babel mahasiswa sudah memahami tentunya perbedana persatuan dan kesatuan dan ini menjadi modal para mahasiswa atau generasi muda siap menghadapi ancamanan,"

Lanjutnya ia memgajak para mahasiswa untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, khususnya sebagai motivator dan pendorong.

Pada kesempatan Jenderal TNI Dr Dudung beserta PJ Gubernur turut langsung meninjau kolam budidaya ikan para mahasiswa dan turut langsung panen memanen hadil budidaya ikan air tawar di Hatchery UBB. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved