Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Pangkalpinang Dukung Vaksinasi Booster Kedua untuk Nakes

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mendukung penuh pemberian vaksin penguat atau booster

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mendukung penuh pemberian vaksin penguat atau booster dosis kedua atau vaksin dosis keempat Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Pangkalpinang.

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan, vaksinasi dosis keempat bagi tenaga kesehatan itu dinilai sangat penting.

Mereka sebagai garda terdepan, sudah sewajarnya diberikan vaksin booster kedua. Supaya  tidak mudah terpapar wabah Covid-19.

“Mau tidak mau faktanya sampai hari ini kita masih hidup bersama dengan Covid-19,” kata Rio kepada Bangkapos.com, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Gawat Ada Kerajaan Sambo di Internal Polri, Tiga Klaster Terlibat, Putri Candrawathi Diperiksa

Baca juga: Karyawan PT Selalu Jaya Sejahtera di Belitung Geger, Ada Mayat di Halaman Belakang Mess Kantor

Rio mengungkapkan, sejauh ini memang jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah jauh menurunkan dibandingkan dengan satu atau dua tahun lalu.

Begitu pula dengan ketakutan masyarakat akan Korona, saat ini sudah jauh berkurang. Dimana mereka yang sempat terpapar Covid-19 dapat sembuh seperti semula.

Bahkan ada beberapa masyarakat yang mengaku sudah berkali-kali terjangkit Covid-19, namun dikarenakan sudah menjadi hal yang biasa maka kekhawatiran akan penyakit ini tidak sebesar ketika awal kedatangannya.

Namun hal ini bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada lagi. Melainkan semua pihak harus tetap bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 ini

. Begitu juga dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat tetap memiliki kewajiban untuk mengantisipasi penyebarannya di tengah masyarakat.

“Ketika suasana seperti hari ini yang relatif lebih mudah dalam melakukan mobilisasi keluar daerah baik menggunakan perjalanan darat udara dan laut,” jelas Rio.

Di samping itu lanjut dia, di Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya penggunaan masker sudah jauh menurun.

Baca juga: Uang Rupiah Baru Sudah Diluncurkan, Simak Informasi Waktu dan Tempat Penukarannya di Bangka Belitung

Baca juga: Ada Cerita dan Narasi Kebangsaan di Lembaran Uang Rupiah Baru, Tampilannya Lebih Berwarna-Warni

Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk tetap memakai masker jika berada di tempat umum maupun di dalam ruangan.

“Karena memang dari tim Satuan Tugas (Satgas-Red) Covid-19 masih merekomendasikan pemakaian masker di tempat-tempat umum dan tempat-tempat ibadah,” ungkapnya.

Berkaca dari beberapa permasalahan itu, politikus PKS ini berharap dinas kesehatan setempat agar vaksinasi booster kedua kepada umum ini dapat segera direalisasikan setelah vaksinasi para tenaga kesehatan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved