Breaking News:

Advertorial

SPI IAIN SAS Bangka Belitung Silaturrahmi Ke Perwakilan BPKP Wilayah Bangka Belitung

Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq (SAS) Bangka Belitung (Babel) lakukan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
IAIN SAS Babel
SPI IAIN SAS Bangka Belitung saat lakukan kunjungan ke Perwakilan BPKP diwilayahnya, Jum'at (19/08/2022) 

BANGKAPOS.COM - Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq (SAS) Bangka Belitung (Babel) lakukan kunjungan ke Perwakilan BPKP diwilayahnya, Jum'at (19/08/2022).

Hadir dalam kunjungan tersebut yakni pengurus SPI IAIN SAS Babel, Muhamad Edi Waluyo, MSI, ketua SPI, Himatul Ulyah SSi MA, sekretaris, Aswin MEI, Vera Wahyuni MPd dan Muhamad Nurdin MSI merupakan anggota. 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Babel, Faesol Cahyo Nugroho, Arif Subarkah, Korwas Bidang P3A, dan Djoko Susanto sebagai Dalnis.

Dalam sambutannya, Muhamad Edi Waluyo MSI menyampaikan, kunjungannya tersebut merupakan silaturrahmi pertama pihaknya ke pihak luar kampus IAIN setelah dipercaya menjadi pengurus SPI IAIN SAS Babel periode 2022-2026.

"Pertama-tama kami ingin mengucapkan terimakasih ke pihak perwakilan BPKP Babel atas sambutannya dan telah memberikan kesempatan kami untuk berkunjung. 

Maksud kami datang ke sini tidak lain pertama ingin silaturrahmi, kemudian belajar agar SPI di IAIN SAS Babel kedepan semakin baik," terang Edi.

Edi menyampaikan, pihaknya sangat membutuhkan pengetahuan dan bimbingan untuk mulai menggerakan SPI dilingkungannya. 

Pihaknyapun berharap perwakilan BPKP provinsi Babel bisa memberikan pencerahan.

" Kalau kegiatan belum banyak yang kami lakukan, baru review laporan keuangan dan beberapa lainnya, karena kami juga baru, tetapi sebetulnya sudah ada beberapa agenda yang direncanakan. 

Mudah-mudahan dengan adanya silaturrahmi ini SPI IAIN SAS Babel semakin berkembang," tuturnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Babel, Faesol Cahyo Nugroho menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya peran SPI sangat vital dalam berbagi hal apalagi dilingkungan universitas.

"Peran dan fungsi SPI ini sangat jelas, sebagai pengawas, tujuan akhirnyakan laporan bagus dan tidak ada temuan, jadi SPI ini sangat penting keberadaannya," ujarnya.

Pihaknyapun berencana akan mengundang SPI - SPI seluruh kampus di Bangka Belitung untuk meningkatkan kapabilitasnya.

" Kami siap membantu, bila perlu undang SPI seluruh kampus d Bangka Belitung, ruangan kami ada, tenaga untuk peningkatan kapabilitas juga ada, nanti kita aturlah," ucap Faesol Cahyo

(M.Nurdin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved