Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Keindahan Terumbu Karang Seluas 90 Hektare, Kawasan Wisata Unik di Tengah Laut Bangka Tengah

Hamparan laut biru ditambah keindahan terumbu karang menjadi daya tarik wisata Gusung Perlang, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

Penulis: M Ismunadi CC | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
Bangka Pos Hari Ini, Minggu, 21 Agustus 2022. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hamparan laut biru ditambah keindahan terumbu karang menjadi daya tarik wisata Gusung Perlang, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

Berbeda dengan wisata bahari yang ada di Provinsi Bangka Belitung lainnya, Gusung Perlang menawarkan keunikan yang tak ditemukan di tempat lain.

Daratan atau gusungnya yang berada di tengah laut memiliki pasir putih yang luasnya hanya sekitar 300 m⊃2;.

Berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Perlang, perjalanan ke daratan pasir Gusung Perlang bisa ditempuh menggunakan kapal yang disiapkan oleh pengelola wisata setempat.

Uniknya, di sekeliling daratan pasir Gusung Perlang terdapat terumbu karang seluas 90 hektare dengan berbagai macam biodata laut yang indah.

Keindahan tersebut bisa dinikmati dan dirasakan dengan cara snorkling.

Demi keamanan bersnorkling didampingi oleh anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Linau Mentari sebagai pengelola destinasi wisata tersebut.

Menurut Ketua Divisi Pengelola Wisata Gusung Perlang Pokdarwis Linau Mentari, Agus Sandri, wisata Gusung Perlang menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi keindahan bawah laut.

Harus Pesan

Para wisataan yang ingin menikmati keindahan wisata Gusung Perlang dan menikmati keindahan terumbu karangnya harus memesan atau booking terlebih dahulu.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved