Breaking News:

Harta Kekayaan Ahmad Sahroni, Anggota DPR RI yang Minta Kasus Sambo Tak Lagi Jadi Isu Nasional

Dibalik pro kontra soal pernyataannnya dalam rapat dengar pendapat itu, Ahmad Sahroni sudah cukup dikenal publik sebagai sosok yang begitu sukses.

Penulis: Nur Ramadhaningtyas | Editor: M Zulkodri
Instagram/ahmadsahroni88
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni 

BANGKAPOS.COM - Baru-baru ini pernyataan Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni mencengangkan publik.

Betapa tidak, di tengah ramainya permintaan masyarakat untuk membuka kasus Ferdy Sambo setransparan mungkin, Sahroni malah meminta agar isu Irjen Ferdy Sambo tidak lagi menjadi isu nasional di Tanah Air.

Ia meminta isu tersebut diserahkan kepada kepolisian saja.

Menurut Ahmad Sahroni, kasus yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo begitu menyita perhatian hingga melelahkan publik sebagaimana dikatakannya saat rapat dengar pendapat Komisi III DPR RI dengan Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

“Pak Mahfud (menkopolhukam Mahfud MD), kita ini jangan terbelenggu karena satu kasus, kan lelah pak, Masak urusannya Ferdy Sambo aja pak, sedangkan kasus lain banyak,” kata Ahmad Sahroni.

20220822 Ahmad Sahroni usai rapat dengan Komnas HAM dan LPSK
Ahmad Sahroni usai rapat dengan Komnas HAM dan LPSK

“Saya ketemu Pak Mahfud saat Paripurna kemarin juga menyampaikan dengan yang sama untuk menyudahi hal-hal terkait dengan perkara yang sudah menyita dan melelahkan publik,” lanjutnya.

Selain itu, Sahroni juga menampik pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD yang sebelumnya menyayangkan sikap DPR yang terkesan diam saja atas kasus Ferdy Sambo.

Politikus Nasdem itu mengatakan, DPR berupaya menggali semua informasi dari pihak terkait seperti Komnas HAM, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk membuat terangnya perkara.

Kekayaan Ahmad Sahroni

Dibalik pro kontra soal pernyataannnya dalam rapat dengar pendapat itu, Ahmad Sahroni sudah cukup dikenal publik sebagai sosok yang begitu sukses.

Ia bahkan disebut-sebut sebagai crazy rich Tanjung Priok.

Ahmad Sahroni adalah pengusaha sekaligus politikus yang memulai karirnya dari nol.

Sahroni tumbuh dari keluarga sederhana.

Ia pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu untuk mengurangi beban ekonomi keluarga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved