Breaking News:

PBAK IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2022 Siap Digelar

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung siap digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 1 September 2022 secara tatap muka di gedung Serba Guna IAIN SAS Babel. 

Guna memastikan persiapan acara, panitia PBAK melakukan rapat koordinasi panitia PBAK pada Senin, (22/08/2022) di Aula Gedung Terpadu Lantai II IAIN SAS Bangka Belitung.

Tema yang diambil dalam PBAK tahun ini "Memperkuat Budaya Akademik berbasis Moderasi Beragama". 

Kegiatan PBAK kali ini diharapkan menjadi kegiatan pengenalan dunia kehidupan kampus yang akan menjadi tempat bagi mahasiswa baru untuk menggali ilmu selama masa studi di IAIN SAS Bangka Belitung  yang nantinya akan melahirkan generasi bangsa yang unggul.

Wakil Rektor III Dr. H. Muh Misdar, M.Ag mengatakan sebagai salah satu PTKIN, IAIN SAS Babel mengoptimalisasi konsep dan persiapan pelaksanaan PBAK diikuti oleh semua peserta yakni mahasiswa baru yang berjumlah 914 orang menjelaskan bahwa PBAK dilaksanakan selama 4 hari.

Beberapa materi wajib berupa membangun kesadaran beragama dan memperkuat moderasi beragama, peningkatan kapasitas wawasan kebangsaan dan anti radikalisme, dan pendidikan anti korupsi.

Selain itu, materi akan memuat tentang pengenalan kampus dan tugas dan fungsi kelembagaan mulai dari Rektor, Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan lainnya termasuk materi-materi kefakultasan serta organisasi kemahasiswaan, ujarnya.

Ditambahkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mahasiswa dapat melakukan berbagai perubahan ke arah yang positif, baik cara berpikir maupun bertindak secara positif. 

Mahasiswa IAIN SAS Babel diharapkan dapat menjadi agen moderasi beragama dan pengembangan kapasitas wawasan kebangsaan.

Terkait persiapan acara Ketua Panitia PBAK IAIN SAS Babel Dr. Iqrom Faldiansyah, M.A menyebutkan, jumlah mahasiswa baru IAIN SAS Babel yang akan mengikuti PBAK ini sebanyak 914 peserta. 

Kegiatan berlangsung selama Empat  hari, dikatakan, selama PBAK berlangsung kegiatan secara umum dibagi tiga, yakni pada hari pertama di tingkat Institut, hari kedua di tingkat Fakultas dan pada hari ketiga di tingkat masing-masing Program Studi dan dilanjutkan dengan penutupan hari keempat. 

Semua acara dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Demikian pula dengan segala persiapannya, mulai dari narasumber, sarana-prasarana pendukung lainnya.

Iqrom menambahkan, pada hari pertama PBAK kepada peserta akan diberikan materi oleh Rektor, Kepala Biro AUAK., Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Para Dekan serta beberapa materi lainnya. 

Dalam PBAK tahun 2022, diharapkan seluruh mahasiswa baru dapat tertib dalam mengikuti seluruh rangkaian acara dan menjaga kebersihan dan mudah-mudahan semua yang menjadi bagian dari orientasi kemahasiswaan secara akademik tercapai semua, sukses selalu dan terus semangat kepada seluruh panitia,” harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved