Breaking News:

Berita Bangka Barat

Peserta Gerak Jalan di Kecamatan Muntok Pakai Sarung dan Joget Pargoy, 140 Regu Ikut Partisipasi

Ada yang berbeda saat pelaksanaan gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/8/2022)

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Peserta umum gerak jalan mengenakan kostum sarung bermotif kotak-kotak dan beratraksi joget pargoy serta menyanyikan lagu 'sikok bagi duo' yang sedang viral di media sosial, Selasa (23/8/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ada yang berbeda saat pelaksanaan gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/8/2022) pagi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sangat semarak lantaran setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Satu diantara kelompok peserta menjadi sorotan warga lantaran mengenakan sarung bermotif kotak-kotak dengan atasan kaos hitam, sebagai kostum mereka.

Baca juga: Breaking News, Menghilang Sejak Minggu, Jasad Ahak Ditemukan Nelayan Tersangkut di Pohon Bakau

Baca juga: Antrean Kendaraan di SPBU Selindung Mengular hingga Bes Cinema, Acek Antre Lebih dari 2 Jam

Satu peserta yang kenakan sarung itu rupanya, warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Selain sarung sebagai kostum yang agak nyeleneh.

Mereka juga melakukan aktraksi dengan berjoget ala pargoy dengan nyanyian 'sikok bagi duo' yang viral di media sosial belakang ini.

Para peserta gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/8/2022)
Para peserta gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/8/2022) (Bangkapos.com/Yuranda)

Lomba gerak jalan ini diikuti semua tingkatan, mulai dari tingkat pelajar SD hingga SMA, instansi, masyarakat umum di Kecamatan Muntok.

Sebanyak 140 kelompok yang berpartisipasi, beraneka macam variasi barisan peserta gerak jalan mendapat sorak sorai dari warga yang menonton di sepanjang rute.

Yuda Andriano (14), satu di antara pelajar yang ikut lomba gerak jalan terlihat antusias dan penuh semangat.

Baca juga: Jelang Kenaikan BBM, Anggota DPRD Babel Minta Aparat Kepolisian Antisipasi Penimbunan

Baca juga: Tim Buser Naga Ringkus Anggota Komplotan Maling, Curi Tabung Gas hingga Hewan Ternak di 74 TKP

Ia dan kelompok regunya sudah melakukan persiapan selama kurang lebih lima hari.

"Semangat lah, campur dengan lelah, biar panas tapi menikmati. Persiapannya kurang lebih 5 hari. Semangat itu penting biar bisa juara," kata Yuda Andriano, saat dijumpai usia gerak jalan, Selasa (23/8/2022).

Para peserta gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/8/2022)
Para peserta gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/8/2022) (Bangkapos.com/Yuranda)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Barat, Safrizal menyampaikan pada kegiatan gerak jalan tahun ini diikuti oleh sekitar 140 regu peserta.

"Ada 140 regu yang terdiri dari SD, SMP maupun SMA. Ada juga dari organisasi maupun parpol dan semacamnya," ungkap Safrizal.

Ia berharap ke depan kegiatan ini lebih meriah lagi untuk perayaannya. Pasalnya, lanjutnya, pelaksana kegiatan ini sangat mendadak. Namun, animo masyarakat dan peserta cukup tinggi.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved