Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Buser Naga Ringkus Anggota Komplotan Maling, Curi Tabung Gas hingga Hewan Ternak di 74 TKP

Penangkapan bermula dari hilangnya dua tabung gas elpiji, satu buah gitar dan uang Rp1 Juta milik korban Rudi Priyatna pada Kamis (2/6/2022) lalu.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi AKP Adi Putra
Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang berhasil menangkap FS yang merupakan pelaku pencurian tabung gas elpiji. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang berhasil membekuk FS (16) yang  masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sekaligus komplotan pencuri yang menyasar tabung gas elpiji.

Penangkapan bermula dari hilangnya dua tabung gas elpiji, satu buah gitar dan uang Rp1 Juta milik korban Rudi Priyatna pada Kamis (2/6/2022) lalu.

Mendapati adanya laporan polisi tersebut, Tim Buser Naga yang sebelumnya pernah menangkap rekan FS, yakni Fajar Rahman (20) alias Unyil, pun akhirnya bisa mencium keberadaan FS.

Dari informasi yang didapat, akhirnya Tim Buser Naga pun berhasil menangkap FS di jalan Jebung Dalam pada Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 18.00 lalu.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, mengatakan FS dan Unyil, bersama-sama melakukan tindak pidana pencurian di rumah Rudi, dengan cara mencongkel jendela depan rumah korban menggunakan obeng.

"FS ini membuka slot kunci pintu rumah utama, dengan cara masuk melewati jendela, sedangkan Unyil ini menunggu di samping rumah korban," ungkap Adi, Selasa (23/8/2022).

FS masuk ke rumah korban memanfaatkan korban yang sedang tertidur pulas. FS berhasil mengambil sejumlah barang, termasuk dua tabung gas elpiji.

"Dari hasil curian, FS ini membagi kepada Unyil sebesar Rp700 ribu. Lalu keesokan harinya, FS dan Unyil menjual dua tabung gas 3 kg seharga Rp240 ribu di toko di daerah Selindung Lama," jelasnya.

Setelah diinterogasi, diketahui FS tak hanya beraksi bersama Unyil, namun terdapat empat rekan lainnya yang kini sudah masuk dalam DPO.

Selain itu, komplotan FS juga diketahui telah beraksi di 74 lokasi yang berbeda-beda di Kota Pangkalpinang. Di antaranya sembilan rumah di Perumahan Papinka, Kampung Opas, Tuatunu hingga Balunijuk.

Namun dari 74 lokasi, mereka tak hanya mengambil tabung gas dan uang. Komplotan pencuri ini juga mengambil sejumlah hewan ternak, seperti ayam dan burung merpati.

Sementara itu, barang bukti yang kini sudah berhasil diamankan yakni tujuh tabung gas elpiji 3 kg, satu unit handphone, dan dua pasang sepatu.

Sedangkan FS kini sudah mendekam di sel tahanan Polres Pangkalpinang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Untuk barang bukti lainnya sedang dalam pencarian. Selain itu, hasil pencurian ini digunakan oleh para pelaku untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved