Breaking News:

Berita Bangka Barat

Hari Jadi ke-288 Kota Muntok, Pemkab Babar Bakal Gelar Festival Kebudayaan

Adanya kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi.

Penulis: Yuranda | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Yuranda
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bakal menggelar festival kebudayaan yang bertepatan di hari jadi ke-288 Kota Muntok yang jatuh pada 7 September 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming usai menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di Ruang OR II, Sekretariat Pemkab Babar, Rabu (24/8/2022).

Kata Bong Ming Ming, sejumlah kegiatan bakal digelar di depan rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Sukirman. Adapun kegiatan yang digelar berupa, festival kebudayaan, pasar UMKM, nganggung makanan pelite dan karoke lagu melayu.

"Festival kebudayaan dan berbagai kegiatan lainnya dilakukan untuk merayakan hari jadi kota Muntok. Festival itu untuk menarik wisatawan datang ke Muntok khusus dan umumnya Bangka Barat," kata Bong Ming Ming.

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya di sekitar lokasi.

"Kita berharap dengan kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat Muntok maupun Kabupaten Bangka Barat. Terutama punya dampak positif buat para pelaku UMKM," kata dia.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menyebutkan, semua rangkaian kegiatan akan digelar selama satu Minggu. Dimulai pada tanggal 4 sampai 11 September dan digelar di beberapa titik di lokasi tersebut.

"Kurang lebih seminggu, untuk UMKM pasar rakyat dilapangan bola Gelora dan Museum PT Timah. Terus satunya kegiatan nganggung digelar di Depan Rumah Dinas Bupati," ujarnya.

Ditambahkannya, nganggung makanan pelite akan ditunjukkan di kegiatan itu dan diharapkan menjadi daya tarik. Pasalnya makanan pelite ini satu diantara makanan yang disukai oleh Presiden pertama Republik Indonesia saat diasingkan di Muntok.

"Nganggung panganan pelite untuk memecahkan Rekor Muri. Salah satunya untuk nganggung, memecahkan Rekor Muri kue panganan pelite makanan kesukaan Presiden Soekarno saat diasingkan di sini," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved