Breaking News:

Info Kesehatan

Ingin Wajah Tampil Sehat, Berikut Tips Dokter Kecantikan

Penampilan kulit wajah memang menjadi perhatian utama. Oleh sebab itu merawat kulit wajah sejak dini untuk mendapatkan kulit cerah,lembap dan sehat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Dokter Kecantikan sekaligus penganggung jawab Natasha Skin Clinic Center Pangkalpinang, dr Grace (istimewa/dr Grace) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Penampilan kulit wajah memang menjadi perhatian utama. Oleh sebab itu merawat kulit wajah sejak dini untuk mendapatkan kulit yang cerah, lembap dan sehat menjadi incaran semua orang, khususnya bagi wanita.

Perawatan kulit wajah tentunya tidak hanya mencakup penggunaan produk-produk skin care, akan tapi juga perawatan dari dalam dengan menerapkan pola hidup sehat.

Dokter Kecantikan sekaligus penganggung jawab Natasha Skin Clinic Center Pangkalpinang, dr Grace membagikan beberapa tips yang dapat dilakukan agar mendapatkan kulit wajah yang sehat di antaranya melalui cara rutin mencuci muka sebelum dan setelah tidur.

Penerapkan pola hidup sehat dengan membatasi konsumsi makanan berlemak, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, mehindari merokok dan minuman beralkohol, serta rutin berolahraga dengan istirahat yang cukup juga mempengaruhi perawatan kulit wajah.

Selain penerapan dari dalam, ia menuturkan pengunaan perawatan dari luar seperti pengunaan skincare juga membantu perawatan kulit wajah agar tetap sehat.

"Kulit wajah yang sehat dan bersih merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya, perlu menjaga kesehatan kulit wajah dan salah satunya adalah dengan rutin menggunakan skincare atau produk perawatan kulit," ujar Grace kepada Bangkapos.com, Rabu (24/8/2022).

Pemakaian moisturizer dan sunscreen secara teratur sangat penting dalam menjaga kulit tetap lembab.

Lebih lanjut untuk mempermudah pergantian sel kulit mati ia menyaran pengunaan skincare berbahan dasar retinol di malam hari. Serta rutin melakukan eksfoliasi kulit wajah secara teratur.

"Untuk pengunaan skincare harus mengikuti urutan pemakaian sesuai anjuran, dan dianjurkan untuk menyimpan produk di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung," katanya.

Menurutnya, pemilihan dan penggunaan skincare yang tepat tak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, tetapi juga mencegah munculnya berbagai masalah kulit, seperti jerawat, noda hitam dan kulit kusam.

Sementara itu dalam memilih skincare ia menyarankan agar memilih kandungan yang sesuai dan tepat pada jenis kulit dan pastikan sudah terdaftar di BPOM. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved