Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kapolda Bangka Belitung Sidak Sejumlah SPBU di Pangkalpinang, Tindak Tegas Pengerit dan Oknum Nakal

Kapolda Babel Irjen Pol, Yan Sultra, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pangkalpinang

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol, Yan Sultra, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (25/8/2022) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol, Yan Sultra, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (25/8/2022) pagi.

Sejumlah tempat yang didatangi Kapolda, dari SPBU Citraland, Bacang, Keramat, Jalan Selan, dan Kejora.

Ia datang menggunakan motor trail, bersama Direskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Moh Irhamni, dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono.

Ketika berada di SPBU Kampung Keramat, Kapolda Babel Irjen Pol, Yan Sultra, berbincang dengan sejumlah pengendara mobil truk dan mobil umum yang sedang mengantre untuk membeli BBM jenis solar.

Ia sengaja melakukan sidak ke sejumlah SPBU karena melihat panjangnya antrean yang beberapa hari ini terjadi.

"Sengaja saya sidak ke beberapa SPBU, karena berapa hari belakangan ini banyak antrean di pom bensin. Setelah kami cek ini khusus BBM subsidi dan evaluasi antrean itu mereka ada rasa khawatir bahwa tidak kebagian, sehingga tumpah antreanya hingga ke jalan," kata Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol, Yan Sultra, kepada Bangkapos.com di sela aktivitasnya, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Pemprov Bangka Belitung Gelontorkan Rp2,5 Miliar untuk Pengamanan G20, Kerahkan 1.175 Personel Polri

Baca juga: Tiga Penambang Timah legal di Kawasan Hutan Konservasi Ditangkap Polisi, 1 Ton Pasir Timah Diamankan

Dia mengatakan, untuk mengatasi anteran inu, pihaknya telah berusaha untuk mengaturnya dan diharapkan tidak ada lagi antrean panjang terjadi nantinya.

"Untuk mengatur antrean sudah mengatur mereka diberikan kupon, sehinga mereka bisa balik dahulu, jangan di jalan pada jam ditentukan dia akan datang. Untuk stok dari pada subsidi masih cukup," sarannya.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol, Yan Sultra, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (25/8/2022) pagi.
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol, Yan Sultra, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (25/8/2022) pagi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Selain itu, diakui mantan Kapolda Sultra ini, pihaknya telah menemukan beberapa modus dan aksi nakal yang dilakukan oleh para pembeli BBM bersubsidi.

"Kita juga mendaptakan beberapa yang masih nakal, mereka modusnya tetap menggunakan mobil umum. Artinya mobil yang di luar jenis truk mereka angkut ambil, simpan di rumah kemudian kembali lagi ke pom bensin lain gesek lagi tampung," kata Yan.

Prilaku para pengerit yang terus berulang kali membeli BBM bersubsidi ini, kata Kapolda dipantau oleh pihak kepolisian untuk nantinya diberikan sanksi tegas.

"Ini mereka pantau apa mereka lari ke tambang (BBM bersubsidi), kalau kita dapat koordinasi ke pertamina cabut kartunya. Karena Ini bisa dipantau kita saya imbau ke pengguna BBM subsidi jangan main-main, mencoba menampung karena kita tahu kenapa mobil itu setiap hari datang," tegas Yan.

"Nanti dicek apa pekerjaan, kegunaan kendaraan tidak sesuai, kenapa ada kecenderung larikan kemana. Minta pertanggung jawaban ambil setiap hari larikan kemana larinya itu kan bisa dicek," ungkap Yan.

Dengan telah dilakukan sidak, diharapkan Yan, semua jajarannya di Polres dan Polsek dapat menertibkan antrean di setiap SPBU yang dekat dengan wilayah hukumnya masing masing.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved